Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Peace in Me | Roma 5:3-4 (TB)

1 min read
Peace in Me

Peace in Me

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. (Roma 5:3-4 TB)

Penulis teringat dengan seorang komika dari wilayah Indonesia Timur yang penulis saksikan beberapa hari lalu dalam sebuah podcast. Sang komika menyatakan bahwa orang-orang Indonesia Timur memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi sebab mereka tidak merasakan adanya komparasi – tidak diperhadapkan dengan banyak tuntutan. Penulis mencari beberapa artikel setelah menonton podcast tersebut dan kesimpulan yang penulis dapatkan ialah, meskipun wilayah Indonesia Timur memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi namun masalah dalam wilayah tersebut tetap ada.

Penulis tidak tau apakah masyarakat Indonesia Timur memiliki relasi yang tinggi denganNya serta pengalaman dan pengetahuan yang semakin kaya akan FirmanNya atau tidak. Yang penulis tau bahwa semua itu menjadikan manusia bahagia dalam situasi dan kondisi apapun sebab telah mendapatkan kekuatan dan pengharapan yang baru melalui kisah para nabi; rasul dan Anak Manusia. Penulis tidak tau seberapa berat ujian yang sedang pembaca hadapi namun percayalah, bahwa pembaca akan menjadi pribadi yang semakin kuat dan kokoh dalam kebenaran.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=5&verse=3
  2. https://tinyurl.com/2rpn8k24
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only