Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jangan Bimbang | Yakobus 1:6b-7 (TB)

2 min read
Jangan Bimbang

Jangan Bimbang Yakobus 1:6b-7

“Sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.” Yakobus 1:6b-7 (TB)

Segala hal biasanya dimulai dengan penuh semangat karena kecenderungan manusia yang selalu tertarik dengan hal-hal yang dianggap baru. Saat ada sesuatu yang baru, orang-orang akan berbondong-bondong mendekat, seperti semut mendekati gula. Restoran dengan konsep baru, misalnya, atau apa saja yang dianggap baru dan dicap sebagai ‘kekinian’.

Demikian juga halnya dalam dunia marketplace. Saat ada sesuatu yang baru, orang-orang biasanya tertarik untuk berpartisipasi. Namun seringkali di tengah proyek, saat mulai bertemu hambatan atau kesulitan, banyak orang kemudian menjadi jemu dan ragu. Orang-orang mulai mempertanyakan kelayakan proyek tersebut, apakah harus diteruskan atau lebih banyak hal-hal mengecewakan yang mendatangkan kerugian. Yang akhirnya banyak kesempatan yang mungkin bisa menjadi baik, ditinggalkan begitu saja karena orang-orang tidak mau bayar harga untuk sukses. Juga tidak mau bersabar, mengharapkan keuntungan instan, dan selalu meragukan segala hal.

Firman TUHAN hari ini mengajarkan kepada kita bahwa janganlah kita memiliki sikap hati yang mudah goyah. Selalu bimbang, selalu ragu, gampang diombang-ambingkan. Hidup mengiring TUHAN seharusnya memiliki sikap hati yang teguh. Benar, kita tidak tahu pasti tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Tetapi kita yakin bahwa TUHAN yang kita sembah sudah ada di masa depan. IA yang menjamin masa depan kita. Kesulitan dan hambatan mungkin saja akan ada, namun kita pun punya penolong yang tidak pernah membiarkan kita sendirian. Saat jatuh, IA akan mengangkat kita, saat kita tidak mampu, IA yang menggendong kita, saat lemah IA menguatkan dan selalu menopang kita.

Hari ini, belajarlah untuk percaya sepenuhnya kepada TUHAN. IA menjamin hidup kita. IA tidak akan pernah meninggalkan kita. Lakukan bagian kita dengan memberi yang terbaik dalam segala yang kita lakukan. Dan percayalah! Jangan bimbang dan ragu. Ingat, orang yang bimbang tidak akan menerima apapun. Melangkahlah bersamaNya dengan keberanian dan kepastian!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only