Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Usia Emas | Yesaya 46:4 (TB)

2 min read

Usia Emas Yesaya 46:4

“Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.” Yesaya 46:4 (TB)

Seringkali orang-orang tidak suka jika umurnya diketahui orang lain. Mungkin karena bagi sebagian orang, usia lanjut adalah suatu hal yang buruk dan memalukan. Karena banyak kemunduran dan penurunan-penurunan yang alami terjadi seiring bertambahnya usia. Yang dahulu muda dan kuat dan dapat melakukan segalanya, perlahan kehilangan kekuatan dan menjadi terbatas secara fisik. Yang dahulu cantik dan kinclong, seiring usia mulai muncul kerutan-kerutan dan kulit pun mulai mengendur. Bahkan aktivitas pun mulai berkurang seiring dengan kekuatan yang memudar. Dan yang paling buruk adalah akhirnya harus bergantung pada orang lain karena segala keterbatasan fisik.

Namun, Firman TUHAN hari ini dengan manisnya menyapa setiap pembaca, khususnya yang mulai memasuki usia yang tidak muda lagi. Suatu janji yang begitu manis, bahwa TUHAN tidak pernah berubah. KasihNya selalu ada untuk kita. Saat kekuatan kita mulai pudar oleh usia, IA menggendong kita. JanjiNya menyertai kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita meski usia kita terus bertambah.

Karena itu, jangan kuatir dan jangan gentar. Tetaplah bersemangat. Tubuh kita boleh menua, tetapi jangan roh kita ikut melemah. Biarlah roh kita tetap bernyala-nyala untuk melayani TUHAN. Jangan menjadikan usia sebagai alasan untuk kita berhenti bekerja bagi TUHAN ataupun undur dari TUHAN. Mungkin ada beberapa aktifitas yang tidak mampu lagi untuk dilakukan, tidak apa-apa. Masih banyak sekali cara untuk melayani TUHAN. Misalnya pelayanan online. Mari melayani sebagai host di grup-grup baca GBA. Menyemangati para peserta baca.

Berapa pun usia kita saat ini, tetaplah bersemangat melayani DIA. Tetap bersukacita karena TUHAN. Saat terasa semakin melemah karena usia, berbahagialah dan bersukacitalah! Karena saat-saat itulah saat kita berada dalam gendonganNya!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only