Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

UNITY | Yohanes 17:22 (TB)

2 min read
Unity

Unity

“Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu;” Yohanes 17:22

Dalam melayani, penting bagi kita untuk selalu mengingat inti dari pelayanan adalah bahwa semua orang percaya merupakan satu tubuh. Pelayanan yang banyak jenis dan cirinya adalah seumpama berbagai organ tubuh yang banyak macam dengan fungsinya masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting untuk setiap pelayan TUHAN di dalam sebuah komunitas untuk senantiasa bersatu hati dan bergandengan tangan memberi pelayanan yang terbaik bagi Raja segala raja.

Renungan kemarin telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya teamwork yang solid dalam pelayanan. Tanpa kesatuan, tidak mungkin ada teamwork yang solid. Kesatuan berarti belajar menerima dan menghargai perbedaan. Tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak menganggap diri sendiri hebat. Punya kepedulian yang tulus, menghormati dan mendahulukan orang lain, serta mengasihi dan mudah mengampuni. Sebab kasih menutupi banyak sekali kesalahan. Kasih adalah dasar kesatuan.

Dalam mendidik para murid, Yesus mengasihi, mendoakan dan memberi teladan perbuatan. Saat Yesus mengajarkan kerendahan hati dan saling melayani, IA membasuh kaki murid-muridNya. Para murid yang mayoritas adalah orang-orang sederhana dari kalangan rakyat biasa akhirnya dikenal sebagai rasul-rasul besar dalam team yang solid, yang berhasil memberitakan Injil sampai ke seluruh dunia. Pelayanan para murid berhasil mengguncang dunia dan bahkan masih berdampak 2000 tahun kemudian, yaitu saat ini.

Mazmur 133 menyatakan bahwa sungguh alangkah indahnya bila saudara seiman hidup dalam kesatuan. Sebab ketika kita bersatu, TUHAN akan memerintahkan berkat-berkatNya. TUHAN sangat serius mengenai kesatuan sehingga IA memberi upah ketika kita bersatu. Jangan membiarkan emosi negatif kita menimbulkan perpecahan. Jangan beri kesempatan untuk iblis memecah belah dan mengacaukan rencana TUHAN bagi kita dalam persekutuan atau komunitas kita.

Mari bersatu hati dan bergandengan tangan, kita bentuk kekuatan untuk membawa dampak efektif pengenalan akan TUHAN bagi dunia. Kejadian 11:6 mengatakan dalam persatuan tidak ada rencana yang tidak dapat terlaksana. Sungguh betapa besarnya kekuatan persatuan. Sadarilah, dan bersatulah!
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only