Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Banyak Karunia, Satu Tujuan | Roma 12:5 (TB)

1 min read
Banyak Karunia, Satu Tujuan

Banyak Karunia, Satu Tujuan

Demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain. (Roma 12:5 TB)

Penulis ingin mengajak pembaca mengingat kembali saat mulut sariawan, gusi bengkak, hidung tersumbat akibat pilek, jari teriris pisau, kulit terciprat minyak panas, diare, menderita gangguan lambung. Bagaimanakah rasanya? Penulis yakin jawabannya pasti sama, yaitu perih kemudian lemas karena sakitnya terasa sampai ke ubun-ubun; terlalu banyak mengeluarkan cairan; mual; sesak nafas. Mengapa bisa demikian? Karena setiap anggota tubuh tidak merasa fungsinya paling penting sehingga mereka bisa merasakan perasaan anggota tubuh yang sedang sakit, terluka, atau sedang mengalami gangguan.

Analogi tersebut tidak dipahami oleh jemaat Roma dan Korintus. Inilah yang menyebabkan terjadinya perselisihan antara jemaat – orang Yahudi menganggap orang non Yahudi najis lantaran mereka tidak disunat; jemaat menggolongkan diri kepada siapa pengajar mereka. Itulah sebabnya, Paulus menjelaskan tentang berbagai macam karunia supaya mereka sadar bahwa setiap manusia memiliki fungsi masing-masing namun tetap merupakan satu tubuh di dalam Kristus.

Biarlah artikel hari ini mengingatkan pembaca untuk tidak merasa diri sebagai seorang pelayan yang lebih berkompeten dibanding pelayan yang lain karena dibalik banyaknya karunia, tujuannya hanyalah satu, yaitu memuliakan Kristus dan menjadi berkat untuk sesama.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=45&chapter=12&verse=5

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only