Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Magic Words | Amsal 18:21 (TB)

1 min read
The Magic Words

The Magic Words

Permulaan hikmat adalah takut akan Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. (Amsal 18:21 TB)

The Magic Words merupakan tiga buah kata sederhana – maaf, tolong, dan terima kasihyang orangtua ajarkan sejak kita berusia dini. Ketiga kata tersebut menyadarkan bahwa kita tak luput dari kesalahan dan senantiasa membutuhkan pertolongan mengingat hakikat kita sebagai manusia yang terbatas. Selain itu, kita juga diingatkan agar senantiasa menghargai setiap kesempatan yang diberikan untuk belajar dari kesalahan dan memperbaiki diri serta pertolongan yang diterima. Meskipun ketiga kata tersebut memberikan dampak yang ajaib, dampak negatif tetap dirasakan sesama jika tidak digunakan dengan sebagaimana mestinya.

Agar pembaca dapat memahami apa yang penulis maksudkan pada akhir paragraf pertama, penulis ingin mengajak pembaca membayangkan, jika kita mendengar orang terkasih terus-terusan meminta maaf tanpa ada perubahan; jika kita mendengar orang terkasih terus-terusan meminta tolong tanpa ada upaya; jika kita mengetahui orang terkasih tidak tau berterima kasih, bagaimana perasaan kita? Tentu saja merasa sedih dan sakit hati bukan? Oleh karena itu, mintalah hikmat padaNya dalam menyampaikan ketiga kata tersebut sehingga orang lain tidak beranggapan buruk mengenai kita dan sesama dapat menerima dengan baik setiap nasihat yang kitta sampaikan sehingga mereka mengalami perubahan hidup.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

     Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=20&chapter=18&verse=21
  2. https://geotimes.id/opini/tiga-kata-ajaib-terima-kasih-tolong-dan-maaf/
  3. https://www.hipwee.com/narasi/tolong-terima-kasih-dan-maaf-tiga-kata-ajaib-dan-bermakna-tapi-sering-dilupakan/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only