Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tahu Berterima Kasih | Lukas 17:15 (TB)

1 min read
Tahu Berterima Kasih

Tahu Berterima Kasih

Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring. (Lukas 17:15 TB)

Hukum Taurat mencatat bahwa siapapun yang sedang mengidap penyakit kusta dianggap najis sehingga harus dijauhkan dari orang banyak sampai tiba waktunya imam menyatakan yang bersangkutan telah tahir karena telah sembuh dari penyakit tersebut. Itulah mengapa kesepuluh orang yang mengidap kusta – satu diantaranya merupakan orang Samaria – meminta pertolonganNya dengan berteriak dari jauh. Karena Dia yang menyampaikan hukum tersebut maka kesepuluh orang tersebut juga diperintahkanNya untuk memperlihatkan diri kepada imam. (Imamat 13-14; Lukas 17:11-19; Yohanes 1:1-3)

Belum sempat memperlihatkan diri kepada imam, penyakit tersebut telah menghilang dari kesepuluh orang tersebut. Sangat disayangkan, hanya orang Samaria yang mengucapkan terima kasih padaNya. Alasannya ialah, karena ia percaya bahwa Dialah yang telah menyembuhkannya dari penyakit tersebut; menjadi penggerak hatinya untuk mengucapkan terima kasih.

Berkat yang kita dapatkan dariNya bukan hanya soal disembuhkan dari sakit-penyakit melainkan juga pemulihan dan perubahan hidup. Mari biasakan diri untuk mengucapkan terima kasih padaNya seperti yang dilakukan oleh orang Samaria.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Luk%2017:11-19
  2. https://pemuda.stemi.id/article/kusta
  3. https://alkitab.sabda.org/dictionary.php?word=kusta
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only