Arsip

Sosial Media GBA Center

24 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Blessing of GOD’s Word | Mazmur 92:13-15 (TB)

2 min read
The Blessing of GOD's Word

The Blessing of GOD's Word Mazmur 92:13-15

“Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,” Mazmur 92:13-15 (TB)

Biasanya orang hanya ingin melakukan sesuatu jika memperoleh kompensasi yang setimpal, atau lebih baik lagi jika mendatangkan keuntungan nyata secara instan. Dengan demikian, hanya segelintir orang yang ingin membangun kehidupan rohani dan hubungan dengan TUHAN karena mungkin bagi sebagian orang, tidak ada hasil nyata yang instan.

Bahkan kebanyakan orang mengharapkan mujizat-mujizat spektakuler, termasuk dalam hubungan yang instan. Memang hal itu seringkali terjadi, namun itu bukanlah apa yang dijanjikan TUHAN, sehingga wajar jika tidak selalu terjadi. Dan sesungguhnya tidak demikian cara kerja TUHAN. Kekristenan membutuhkan kesetiaan dan ketekunan. Dan kita perlu mempelajari janji-janji TUHAN dalam Alkitab, sehingga kita mengerti apa saja yang termasuk janji-janji TUHAN.

Ayat bacaan hari ini adalah salah satu janji nyata yang pasti akan kita terima saat kita bertekun dan setia hidup dalam kebenaran Firman. Mazmur 92:13-15 mengatakan, “Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon;” Frasa ‘orang benar’ menunjukkan orang yang setia dan bertekun hidup dalam kebenaran, sehingga disebut sebagai ‘orang benar’.

Selanjutnya dikatakan bahwa mereka akan bertunas dan tumbuh subur. Bahkan sampai masa tua pun masih menghasilkan buah, menjadi gemuk dan segar. Hal ini menunjukkan bahwa jika kita setia dan bertekun hidup dalam kebenaran Firman setiap hari, kita akan menghasilkan buah yang baik. Kata ‘gemuk dan segar’ menunjukkan kelimpahan senantiasa, tidak mengenal usia dan tidak terbatas oleh waktu.

Tentunya buah yang kita hasilkan seharusnya dinikmati oleh orang-orang di sekitar kita. Namun, sebelumnya, TUHAN mengizinkan kita menikmati segala berkat terbaik dan segala kelimpahan dari baitNya yang kudus, sebagai ‘upah’ hidup bertekun dalam kebenaran Firman. Dengan demikian kita bisa menghasilkan buah, dan buah yang kita hasilkan bisa menjadi berkat bagi orang lain. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only