Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Blessed Descendant | Mazmur 37:25-26 (TB)

2 min read
Blessed Descendant

Blessed Descendant Mazmur 37:25-26

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.” Mazmur 37:25-26 (TB)

Suatu studi kasus dilakukan oleh salah satu universitas di Amerika pada abad ke-19 mempelajari daftar keturunan dari dua orang Amerika yang memiliki latar belakang, keyakinan dan pandangan hidup yang berbeda. Mereka akhirnya memiliki keturunan yang seperti apa? Mari kita lihat bersama :

Yang pertama adalah Max Jukes, ia memilih menjadi seorang atheis dan menentang TUHAN. Dari 560 keturunannya; 300 orang mati sebagai pengemis, 150 orang menjadi penjahat, 7 orang diantaranya adalah pembunuh, 100 orang terkenal sebagai pemabuk dan lebih dari setengah keturunannya yang perempuan adalah pelacur. Bahkan yang lebih menyedihkan, keturunan Max Jukes telah merugikan pemerintahan Amerika pada masa itu dengan nilai dolar sekitar $1,025,000,000

Yang kedua adalah Jonathan Edwards, seorang Kristen yang cinta TUHAN dan setia. Hidup pada tahun yang sama dengan Jukes, namun Jonathan Edwards tekun belajar dan berkarya untuk kemuliaan nama TUHAN. Selain fasih banyak bahasa ia juga gigih memberitakan Injil.

Jonathan Edwards menikah dengan wanita muda yang saleh. Dari 1394 keturunannya, ditelusuri: 295 orang lulus kuliah (dimana pendidikan tinggi masih sulit pada zaman itu), 13 orang diantaranya menjadi rektor, 3 orang dipilih sebagai senator Amerika, 3 orang sebagai gubernur negara bagian, 30 orang menjadi hakim, 100 orang menjadi pengacara, 100 orang menjadi misionaris, pengkotbah dan penulis terkenal, 80 orang bekerja di kantor pemerintahan, 75 orang menjadi perwira angkatan bersenjata, 65 orang menjadi profesor, 3 orang menjadi walikota di kota-kota besar, 1 orang menjadi pengawas keuangan di departemen keuangan pemerintah, dan 1 orang menjadi wakil presiden Amerika Serikat. Tidak ada satu pun keturunan dari Jonathan Edwards yang merugikan negara maupun pemerintah Amerika.

Luar biasa bukan perbedaannya. Firman TUHAN hari ini pun menegaskan bahwa keturunan orang benar dipelihara dan dijaga TUHAN. Mereka tidak akan meminta-minta, tetapi malah bermurah hati dan menjadi berkat. Hari ini, jika kita menabur iman, menabur pengharapan dan kasih pada TUHAN, maka lihatlah dan buktikanlah bahwa keturunan kita akan menuai berkat-berkat terbaik dari baitNya yang kudus secara berkelimpahan! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only