Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tears And Joy | Mazmur 126:6 (TB)

2 min read
Tears And Joy

Tears And Joy Mazmur 126:6

“Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.” Mazmur 126:6 (TB)

Tidak ada seorang pun yang sejak lahir dan sepanjang kehidupannya hanya mengalami masa-masa bahagia. Padahal sepanjang kehidupan manusia, yang dicari hanyalah kebahagiaan. Siang dan malam manusia bersusah payah hanya untuk mengejar kebahagiaan dan pemenuhan kepuasan hidup. Namun kenyataannya, dalam dunia yang sudah dirusak dosa ini, bisa jadi hidup manusia terisi dengan lebih banyak kesedihan, kesukaran dan air mata.

Raja Daud dalam Mazmur 90:10 berkata, “Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan;” Jadi ia mengatakan bahwa kesukaran dan penderitaan itu adalah suatu kebanggaan. Dan dalam Mazmur 56:8 Ia menyatakan bahwa air mata kita TUHAN tampung dalam kirbatNya. Ternyata pernyataan bahwa air mata kita yang TUHAN tampung dalam kirbat, itu memiliki makna yang dalam.

Kirbat adalah kantung kulit tempat menampung anggur. Lukas 5:37-39 memberi penjelasan kegunaan kirbat untuk menampung dan mengawetkan anggur sehingga menjadi wine yang berkualitas. Buah anggur yang diolah menjadi wine yang berkualitas tidak boleh disimpan di sembarang wadah. Harus disimpan dalam wadah yang memungkinkan proses pengelolaan anggur tersebut berhasil secara maksimal. Wadah yang tepat adalah kirbat. Kirbat memungkinkan anggur berfermentasi dan awet sehingga menjadi minuman berkualitas tinggi.

Saat TUHAN menampung air mata kita di dalam kirbatNya, IA menjadikan air mata kita berguna dan menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Tentunya bukan hanya air mata kesengsaraan dan rasa mengasihani diri sendiri. Ayat bacaan hari ini menyatakan airmata yang kita tumpahkan saat menabur benih, saat kita berdoa dan bekerja bagi keselamatan jiwa-jiwa, atau saat kita menangis untuk keselamatan bangsa-bangsa, dan untuk apa saja beban doa dan pelayanan dan pekerjaan yang TUHAN ingin kita kerjakan, maka semua air mata kita itu akan menghasilkan sorak sorai kebahagiaan dan kemenangan besar.

Ingatlah bahwa tidak ada penuaian besar tanpa taburan besar pula. Jangan berharap menuai hasil besar-besaran saat kita tidak rela menabur dengan kesungguhan, walau berat dan susah. Dan percayalah bahwa apa yang kita taburkan hari ini dengan air mata, kita akan menuai besar-besaran dengan sorak sorai kemenangan dan kebahagiaan! Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only