Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Standar Kristus | 2 Korintus 5:16 (TB)

2 min read
Standar Kristus

Standar Kristus

Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia. Dan jika kami pernah menilai Kristus menurut ukuran manusia, sekarang kami tidak lagi menilai-Nya demikian. (2 Korintus 5:16 TB)

Kita bagaikan seorang pasien yang hidupnya tak lama lagi akan berakhir menurut pandangan dokter lantaran didiagnosa menderita penyakit berat. Yang bersangkutan tidak berlarut dalam kesedihan sebab ia telah menyadari bahwa usianya sudah tak lama lagi sehingga lahirlah keputusan untuk memperbanyak kebaikan dan melatih diri untuk melihat segala sesuatu dengan objektif supaya dapat meninggalkan kesan positif saat tidak lagi ada dalam dunia ini. Sembari menunggu saat itu tiba, semua metode pengobatan dijalani sebab keyakinan telah tumbuh dalam hati bahwa Tuhan masih berikan kesempatan untuk hidup lebih lama.

Penulis tidak bermaksud mendoakan pembaca sakit seperti yang penulis uraikan pada paragraf pertama melainkan supaya pembaca menyadari bahwa setiap dari kita tidak akan pernah mengetahui kapan tiba waktunya segala sesuatu berakhir termasuk saat Dia datang kembali. Selagi masih ada waktu, mari hayati karya penebusanNya dengan menjadikan berdoa, membaca, dan merenungkan FirmanNya sebagai gaya hidup supaya kita menjadi pribadi yang tidak lagi acuh terhadap segala sesuatu yang bertentangan dengan FirmanNya – memuliakan namaNya dan menjadikan berkat bagi sesama, yang terbukti dari cara kita dalam memandang dan menyikapi segala sesuatu, yang awalnya subjektif berubah menjadi objektif. Setiap dari kita telah terbentuk sifat dan karakter melalui orangtua; lingkungan serta pengalaman dan kejadian masa lalu. Biarlah melalui artikel hari ini kita termotivasi untuk menjadikan berdoa, membaca, dan merenungkan FirmanNya sebagai gaya hidup supaya bisa memahami apa saja yang menjadi standar Kristus untuk selanjutnya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=47&chapter=5&verse=16
  2. https://www.zenius.net/blog/perbedaan-objektif-dan-subjektif
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only