Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Star Generation | Filipi 2:5 (TB)

1 min read

The Star Generation Filipi 2:15

“Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,” Filipi 2:15 (TB)

Menurut wikipedia, bintang adalah benda langit yang memancarkan cahaya yang disebabkan oleh reaksi fusi nuklir yang menghasilkan energi pada intinya. Sedangkan menurut ilmu astronomi, definisi bintang adalah semua benda masif yang sedang atau pernah melangsungkan pembangkitan energi melalui reaksi fusi nuklir. Intinya, bintang adalah benda langit yang memancarkan cahaya dan menghasilkan energi.

Ayat firman TUHAN hari ini menyatakan bahwa jika kita menjaga kekudusan hidup kita maka kita akan bercahaya seperti bintang-bintang di tengah kegelapan dunia. Berarti bahwa hidup kita harus ada perbedaan dengan dunia sekitar kita. Hidup dalam perkenanan TUHAN. Menjadi teladan, memancarkan kehangatan, memancarkan sukacita, membawa damai. Dengan kata lain, kehidupan yang membawa dampak bagi lingkungan.

Lebih dari itu, jika kita mengaplikasikan definisi bintang, maka bukan hanya bercahaya, tetapi juga memancarkan energi. Kehidupan yang berdampak yaitu yang menjadi teladan, yang memancarkan sukacita dan membawa damai, pada akhirnya akan membawa orang-orang untuk datang kepada Kristus. Itulah yang dimaksud dengan memancarkan energi. Bagaimana dengan hidup kita? Apakah kita sudah memancarkan cahaya dan energi? Apakah kita sudah termasuk sebagai generasi bintang? Inilah saatnya! Bercahayalah!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only