Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Persembahan Terbaik | Markus 12:43 (TB)

2 min read
Persembahan Terbaik

Persembahan Terbaik Markus 12:43

Maka dipanggil-Nya murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan.” Markus 12:43 (TB)

Memberi bagi seorang yang tidak kita kenali adalah hal yang mudah. Kita tinggal memberi hal-hal yang secara umum dipandang baik dan berguna, seperti pemberian-pemberian apresiasi konvensional. Memberi bagi seorang yang intim dan akrab dengan kita adalah jauh lebih sulit. Sebab kita harus berpikir tentang hal apa yang dapat kita berikan sebagai pemberian terbaik. Level kasih yang kita persepsikan kepada setiap orang yang kita kenali akan membuat perbedaan dalam menentukan seberapa besar usaha yang akan kita keluarkan untuk memberi.

Bacaan hari ini mengingatkan kita bahwa Kristus menghargai semua orang yang memberi persembahan di Bait Allah pada hari itu. Namun pemberian yang paling berkenan di hatiNya adalah pemberian janda tersebut. Karena janda itu memberikan yang terbaik dari dirinya, yaitu segala kepunyaannya. Persembahan janda tersebut sungguh menggerakkan hati TUHAN. TUHAN berkenan saat kita mempersembahkan seluruhnya, bukan sebagian. Saat DIA memanggil kita, DIA menginginkan seluruh hidup kita. Bukan setengah atau sebagian. Saat kita menyembah TUHAN, TUHAN menginginkan suatu penyembahan yang menuntut seluruh keberadaan kita, sehingga tidak menyisakan tempat bagi yang lain di antara TUHAN dengan kita.

Hari ini tanyakanlah pada diri kita sendiri, bukan seberapa banyak yang telah kita persembahkan kepada TUHAN, tetapi seberapa besarnyakah kasih dan komitmen kita kepadaNya? Seberapa dalam penyembahan kita kepadaNya? Jumlah kasih yang kita miliki terhadap TUHAN-lah yang menentukan seberapa berharganya kita berani memberi bagi TUHAN, baik itu pemberian materi maupun pemberian hati dan hidup kita bagi TUHAN.

Biarlah kita memberi bukan karena formalitas, bukan yang konvensional, bukan karena dipandang baik untuk memberi kepada TUHAN, tetapi kita memberi karena kita mengasihi Dia sungguh-sungguh dan mau TUHAN menerima yang terbaik dari diri kita.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only