Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Nothing Without Love | 1 Korintus 13:1 (TB)

2 min read

Nothing Without Love 1 Korintus 13:1

“Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.” 1 Korintus 13:1

Sepanjang sejarah umat manusia, banyak hal yang digunakan sebagai tolok ukur kesuksesan, kehebatan, kepandaian, maupun kebaikan hati manusia. Namun, hari ini kita akan belajar mengenai apa sebenarnya tolok ukur kekayaan, kesuksesan karir, dan kebaikan hati menurut Alkitab, dan apakah yang berarti kesuksesan di mata TUHAN.

Firman hari ini mengatakan sekalipun kita bisa berbicara dengan bahasa manusia dan bahasa malaikat, sekalipun kita memiliki karunia bernubuat dan mengetahui segala rahasia dan pengetahuan, dan sekalipun kita memiliki iman yang sempurna yang dapat memindahkan gunung, namun jika kita tidak memiliki kasih, itu semua tidak berarti. Bahkan dikatakan sekalipun kita sangat baik hati dan membagikan segala sesuatu sehingga kita tidak memiliki apa-apa lagi, bahkan menyerahkan tubuh kita juga, namun jika kita melakukannya tanpa kasih, tidak ada artinya. Sekalipun kita sangat cerdas dan hebat dan sanggup menguasai dunia, jika kita tidak memiliki kasih dan melakukan segalanya bukan berdasarkan kasih, di mata TUHAN semuanya tidak berarti. Semuanya fana dan tidak memiliki nilai kekekalan.

Kita harus ingat bahwa tidak selamanya kita hidup di dunia ini. Suatu saat kita akan menghadap TUHAN dengan meninggalkan tubuh kita yang fana. Karena itu selama kita hidup di dunia kita harus ‘menabung’ perbuatan-perbuatan yang memiliki nilai kekekalan, agar nantinya kita dapat memperlihatkan buah-buah kehidupan saat TUHAN meminta pertanggungjawaban atas hidup kita. Dan firman hari ini telah mengajarkan untuk kita harus melakukan segalanya atas dasar kasih, dan senantiasa memiliki kasih dalam hati kita untuk kita dapat menghasilkan perbuatan-perbuatan yang bernilai kekekalan.

Hari ini mari belajar melakukan segalanya atas dasar kasih. Mulailah memupuk kasih dalam hidup kita. Sehingga setiap perkataan dan perbuatan kita muncul dari hati yang penuh kasih. Sebab tanpa kasih, kita tidak memiliki apa-apa. Tanpa kasih kita bukanlah apa-apa.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only