Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Cinta Dua Arah | Markus 12:30-31 (TB)

1 min read
Cinta Dua Arah

Cinta Dua Arah

“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.” (Markus 12:30-31 TB)

Penulis teringat dengan pernyataan salah satu teman gereja yang berbunyi, “bagaimana mungkin kita bisa mengasihi Tuhan jika yang kelihatan saja tidak kita kasihi. “ Dari pernyataan tersebut, sekalipun kita tidak pernah melakukan tetapi pernah melihat atau mendengar orang yang mengaku dirinya mengasihi Tuhan tanpa menghiraukan sesama – membunuh karakter dengan sarkasme; melakukan tindakan yang merugikan sesama secara materil dan/atau non materil – mengasihi sesama tanpa mengabaikan perasaan Tuhan – jatuh bangun dalam dosa.

Barangsiapa yang menjaga dirinya agar tidak hidup dalam dosa pasti akan lebih mudah mengasihi. Barangsiapa yang menjaga perasaan dan hidup sesama akan lebih leluasa dalam menjalin hubungan dengan Tuhan sesama sebab hatinya penuh damai sejahtera; tidak merasa seperti dikejar-kejar atau terkena bumerang.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=Mrk&chapter=12&verse=31
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Sarkasme
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only