Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi Mapan | Amsal 10:24 (TB)

2 min read

Menjadi Mapan Amsal 10:4

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.” Amsal 10:4 (TB)

Setiap kita tentunya menginginkan kehidupan yang mapan. Kita ingin lulus sekolah dengan nilai yang tinggi sehingga bisa mendapatkan pekerjaan bagus dengan gaji tinggi. Ingin masa depan yang cerah. Ingin memiliki keluarga yang baik, hangat dan penuh kasih. Lebih dari itu, kita ingin memiliki rumah yang nyaman dan mobil yang bagus. Kesejahteraan fisik dan keuangan pastinya adalah hal yang sangat penting untuk diaspirasikan dalam hidup ini. Adalah keinginan setiap manusia untuk bisa hidup mapan dan melakukan sesuatu yang berarti dengan hidup yang TUHAN telah berikan pada kita.

Namun bagaimana kita bisa menjadi mapan? Langkah pertama dan terutama pastinya adalah kita harus percaya sepenuhnya pada TUHAN dan melibatkan TUHAN dalam setiap langkah hidup kita. Namun percaya saja tidak cukup. Kita harus bertindak. Kita harus bekerja dan berusaha sebaik mungkin. Firman TUHAN hari ini mengingatkan kita bahwa tangan yang lamban membuat miskin. Tapi tangan rajin pangkal kaya. Karena itu jangan bermalas-malasan. Malahan kita harus meningkatkan kinerja kita setiap hari.

Ingat, untuk menjadi mapan, kita tidak bisa hanya terus berharap TUHAN memelihara kita. Tidak mungkin hanya ongkang-ongkang kaki bisa mendapatkan kekayaan. Uang tidak akan jatuh dari langit. Uang hanya akan datang dengan sendirinya saat kita berusaha dan melibatkan TUHAN dalam segala usaha kita.

TUHAN telah memberikan talenta kepada setiap orang. Kembangkanlah apa yang TUHAN telah beri. Temukanlah pekerjaan yang sesuai dengan talenta dan kemampuan kita, dan keluarkan potensi yang TUHAN sudah letakkan dalam hidup kita. Bekerjalah dengan memberikan yang terbaik. Kerjakan bagian kita sebaik mungkin. Hal-hal di luar kemampuan kita, serahkan pada TUHAN. DIA akan mengerjakan bagianNya memberkati kita.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only