Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Memberi Perhatian | 1 Timotius 4:16 (TB)

2 min read
Memberi Perhatian

Memberi Perhatian

Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau. (1 Timotius 4:16 TB)

Dalam beberapa hari terakhir, penulis berulangkali mendengarkan sebuah lagu dengan penggalan lirik berikut, “Ku bawa hatiku, penyembahanku. Ku semakin berkurang, Yesus semakin bertambah.” Sebuah pesan mendalam penulis dapatkan dari penggalan lirik tersebut, bahwa kita harus menjadi pribadi yang utuh dan memiliki gaya hidup menyembah agar penggalan lagu tersebut dapat menjadi bagian dari hidup. Penentunya ialah melalui apa yang kita baca, dengar, dan tonton. Teknologi yang berkembang pesat dalam beberapa dasawarsa terakhir menyuguhkan berbagai macam informasi; berbagai jenis khotbah serta berbagai genre hiburan. Setiap dari kita tentu mengetahui bahwa begitu banyak informasi yang mengkhawatirkan; begitu banyak khorbah dan lagu rohani yang disuguhkan memiliki kecenderungan ke arah self centered serta begitu banyak hiburan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Firman Tuhan.

Kita rindu agar anak menjadi pribadi yang utuh dan memiliki gaya hidup menyembah namun dalam pengamatan mereka ialah, bahwa orangtua menyukai informasi dan hiburan yang mengandung unsur kekerasan, penyimpangan, dan mengasihani diri sendiri; khotbah serta lagu rohani yang self centered. Kita rindu agar anak menjadi pribadi yang utuh dan memiliki gaya hidup menyembah tetapi kita tidak mengingatkan sejak dini untuk memilah dan memilihnya. Saat teduh dan hubungan yang semakin intim denganNya tentu dapat menolong. Awalnya tidak mudah untuk melakukannya namun dengan tekad yang kuat dan konsistensi akan menolong kita menjadi pribadi yang senantiasa memberi perhatian terhadap apa yang dibaca, dengar, dan tonton serta senantiasa mengingatkan dan membimbing anak kita supaya mereka melakukannya juga saat tidak bersama kita.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!
     Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=1Tim%204:1-16
  2. https://wonderfullightministries.org/artikel/mata-adalah-pelita-tubuh/
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only