Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Melatih Sejak Dini | Ulangan 6:7 (TB)

1 min read
Melatih Sejak Dini

Melatih Sejak Dini

Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (Ulangan 6:7 TB)

Segala sesuatu yang dilakukan secara berulang-ulang mempermudah siapa saja dalam mengingat sesuatu, terutama anak yang masih berusia dini dikarenakan pembentukan otak dan kepribadian secara pesat terjadi pada usia ini.

Sebagai orang yang pertama kali ditemui saat terlahir ke dunia dan guru yang paling banyak mengajarkan kehidupan, orangtua memiliki tanggung jawab untuk berulang-ulang mengingatkan anak bagaimana cara memilih teman bergaul, memperkenalkan Firman Tuhan kepada anak kemudian melatih mereka untuk menjadi pelaku Firman. Dengan cara demikian, anak akan lebih mudah menghargai dan menghormati karya Kristus di kayu salib melalui perkataan, tindakan, dan tingkah laku ketika mereka beranjak dewasa.

Perlu kita ingat bersama bahwa memberitahukan secara berulang-ulang tidaklah cukup! Harus disertai dengan penyampaian yang lembut, dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mereka dan orangtua harus menjadikan diri mereka sebagai teladan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Ulangan%206:7
  2. https://www.ruangmom.com/golden-age.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only