Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hikmat dari Allah | Keluaran 31:3 (TB)

1 min read
Hikmat dari Allah

Hikmat dari Allah

Dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan. (Keluaran 31:3 TB)

Setiap manusia diciptakan segambar dan serupa denganNya sehingga mampu menciptakan segala sesuatu melalui hikmat dan akal budi yang Dia tanamkan pada diri manusia. Segala hasil ciptaan manusia tidak mungkin sama hasilnya karena setiap manusia diciptakan dengan keistimewaannya masing-masing. Seperti contoh bangsa Israel yang berasal dari perbudakan Mesir, pasti memiliki kemampuan untuk mengasah batu bata namun Bezaleel dan Aholiab yang sama-sama berasal dari sana, memiliki kemampuan mengasah yang lebih besar dari orang Israel lainnya – mengasah batu permata, membuat berbagai rancangan dari emas, perak dan tembaga, mengukir kayu. (Keluaran 31:1-6)

Segala hasil ciptaan manusia tidak mungkin sama hasilnya dengan tujuan supaya hasil ciptaannya dapat disempurnakan bahkan dikembangkan oleh manusia lain yang hidup sezaman dengan yang bersangkutan atau generasi selanjutnya. Selama 10 tahun terakhir ini, rasanya pekerjaan menjadi cepat selesai; hidup begitu nikmat dan indah untuk di jalani; ibadah menjadi begitu nyaman; mau pergi kemana saja menjadi begitu mudah. Biarlah segala kemudahan, kenikmatan, dan kenyamanan yang telah tercipta harus membuat kita semakin bersemangat dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik demi kemulliaan namaNya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=2&chapter=31&verse=3
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only