Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Mata adalah Pelita | Matius 6:22 (TB)

1 min read

Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu. (Matius 6:22 TB)

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, mata merupakan organ penglihatan; sistem optik kompleks yang mengumpulkan cahaya dari lingkungan sekitarnya. Seberapa baik kinerja mata tergantung dari seberapa besar kemauan kita untuk merawat mata ditengah situasi zaman now yang penuh dengan blue light.

Pengertian di atas menegaskan bahwa mata adalah pelita hidup. Selain berfungsi untuk mempermudah aktivitas, juga berfungsi untuk menuntun kehidupan dan komunitas merupakan sarana yang dipakai dalam menuntun hidup kita.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, komunitas merupakan kelompok organisme yang hidup dan saling berinteraksi dalam daerah tertentu. Dengan kata lain, komunitas merupakan sekumpulan orang yang memiliki minat serta ketertarikan yang sama. Sekian lama kita tergabung dalam suatu komunitas, sudah pasti banyak pengaruh yang kita lihat dan rasakan dalam hidup. Pertanyaannya adalah, komunitas seperti apa yang harus dipilih? Jawabannya ialah, komunitas yang dapat mengarahkan kita untuk membaca Alkitab, mendengar lagu rohani serta menyaksikan tontonan yang dapat membuat kita semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Dia sehingga kita menjadi paham akan bagaimana cara bertutur kata, bersikap, dan bertindak yang diperkenan olehNya serta menumbuhkan kasih dan kepedulian terhadap sesama kita manusia.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. http://nouvajoe.blogspot.com/2015/11/pelita-tubuh.html
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Mata
  3. https://jagokata.com/arti-kata/komunitas.html
  4. https://bit.ly/3l33rFt
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only