Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Cukup | Lukas 11:3 (TB)

1 min read
Cukup

“Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya” Lukas 11:3 (TB)

Cukup itu seringkali menjadi kata yang paling sulit diucapkan manusia. Cukup itu berapa? Bagaimana dan kapan kita bisa berkata cukup? Hampir semua pekerja merasa gajinya belum cukup sepadan dengan kerja kerasnya. Pengusaha pun merasa pendapatannya masih belum mencapai target. Istri mengeluh suaminya kurang perhatian, suami mengeluh istrinya kurang pengertian. Anak-anak merasa orang tuanya kurang memahami, orang tua menganggap anak-anaknya kurang taat. Terkadang semuanya merasa kurang dan kurang.

Cukup bukan tentang berapa jumlahnya. Cukup adalah tentang kepuasan hati. Cukup hanya bisa kita rasakan saat kita tahu mengucap syukur. Jangan biarkan kerakusan membuat kita sulit berkata cukup. Dan tidak perlu takut berkata cukup. Sebab cukup bukan berarti kita cepat berpuas diri, bukan juga menunjukkan kita berada dalam kondisi mandeg atau stagnan. Bukan juga menandakan kita berhenti berusaha dan berkarya.

Mengucapkan kata cukup membuat kita melihat dan mensyukuri apa yang telah kita terima, dan bukan apa yang belum kita dapatkan. Belajarlah mencukupkan diri dengan apa yang ada pada kita. Jangan mengingini milik atau pencapaian orang lain. Tetaplah berusaha dan lakukan yang terbaik sesuai bidang dan bagian kita, namun belajarlah berkata cukup. Dengan demikian kita akan menjadi orang-orang yang berbahagia.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only