Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

I’m Yours | 1 Korintus 13:6 (TB)

2 min read
I'm Yours

I'm Yours

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? (1 Korintus 13:6 TB)

Setiap dari kita tentu pernah kedatangan kerabat, handai tolan atau sahabat yang tidak tahu diri ketika bertamu bahkan menginap di rumah kita. Sebagai manusia, tentu kita memposisikan diri sebagai tuan rumah yang baik supaya mereka merasa nyaman. Yang bersangkutan berpikir bahwa sang tuan rumah tidak akan berkata apapun dalam hatinya padahal sesungguhnya tidaklah demikian. Paragraf berikutnya akan penulis uraikan beberapa perkataan yang berkecamuk dalam hati sang tuan rumah.

Meskipun sang tuan rumah adalah orang terdekat, bukan berarti yang bersangkutan bisa menganggapnya seperti rumah sendiri. Meskipun sang tuan rumah menjamu makan, bukan berarti yang bersangkutan bisa bebas menambah makanan. Meskipun sang tuan rumah melarang untuk ikut membereskan rumah, bukan berarti yang bersangkutan bebas tugas. Saya akan semakin respek pada mereka jika mereka peka.

Uraian penulis pada dua paragraf sebelumnya bukanlah untuk menyinggung siapapun melainkan hanya sebagai gambaran mengenai perasaanNya kepada setiap kita – baik sebagai sang tuan rumah ataupun mereka yang berkunjung – yang tidak pernah menyadari bahwa hidup kita adalah milikNya dan tubuh kita adalah baitNya. Seberapa banyak di antara kita yang sudah beberapa kali menuntaskan pembacaan Alkitab dan rutin membaca artikel karya penulis dan host Fonny tetapi masih sembarangan menjalani hidup? Ingatlah bahwa hidup kita adalah milikNya dan tubuh kita adalah baitNya, meskipun kita tak dapat melihatNya dengan mata jasmani tetapi mataNya senantiasa tertuju pada kita. Bagi setiap kita yang masih masih sembarangan menjalani hidup, setiap hari luangkan waktu untuk merenungkan artikel hari ini. Jika pembaca mengikuti instruksi penulis, percayalah bahwa pembaca juga mengalami berkat yang berkelimpahan dan mendapat jaminan masa depan yang cerah seperti pembaca yang telah menyadari bahwa tubuhnya adalah bait Allah yang kudus. Setelah pembaca berhasil melakukannya, mari bagikanlah artikel hari ini kepada yang membutuhkan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://teologiareformed.blogspot.com/2023/05/4-makna-bait-allah-dalam-1-korintus-316.html#google_vignette

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only