Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Milikilah Inisiatif | Kejadian 26:12 (TB)

1 min read

“Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.”

Kejadian 26:12 (TB)

Ishak adalah keturunan Abraham yang sejak lahir telah dijanjikan kesuksesan dan berkat yang berkelimpahan, sebab dia adalah keturunan dari orang pilihan TUHAN. Tetapi Alkitab menunjukkan sebuah keunikan, yaitu Ishak semasa mudanya tidak pernah sekalipun diajarkan oleh Abraham ayahnya, untuk berpangku tangan. Pada ayat bacaan hari ini, dengan jelas dituliskan bahwa Ishak harus pertama-tama berusaha, mempersiapkan tanah, mencangkulnya, mengairinya, memastikan segalanya benar, lalu menaburkan benih pada tanah itu. Hanya setelah segala langkah dan usaha yang dikeluarkan Ishak sebagai inisiatif itulah, TUHAN lalu mendatangkan janjiNYA untuk memberikan kelimpahan bagi Ishak.

Pada hari ini, biarlah kita memulai tahun yang baru dengan sebuah pola pikir baru. Jikalau selama ini kita menjadi Kristen hanya karena menganggap bahwa kekristenan kita adalah ‘asuransi jiwa’ untuk hidup berkelimpahan tanpa berusaha, biarlah anggapan itu berhenti sampai hari ini. Marilah kita memasuki tahun yang baru bukan hanya dengan kepercayaan dan iman yang kokoh, namun juga dengan usaha yang sebanding dengan iman kita. Isilah tahun ini dengan inisiatif untuk bekerja keras dengan mengeluarkan kemampuan terbaik kita.
God bless!

Share Artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Arsip

Event & Kegiatan

May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only