Arsip

Sosial Media GBA Center

18 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kediaman Allah | Efesus 2:21-22 (TB)

1 min read
Kediaman Allah

Kediaman Allah

Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh. (Efesus 2:21-22 TB)

Beberapa di antara kita mungkin pernah mendengar istilah “rumahku istanaku.” Istilah tersebut menyatakan bahwa rumah sendiri merupakan tempat ternyaman, dimanapun lokasinya dan apapun bentuk fisiknya. Meskipun tidak ada tempat yang lebih nyaman selain di rumah sendiri, kenyataannya begitu banyak orang memilih untuk pergi dari rumah lalu menginap di rumah orang lain lantaran terlalu banyak nasihat dan aturan yang diterima dari keluarga.

Dalam Kekristenan, kita dan sesama manusia merupakan batu yang disusun di atas fondasi Kristus untuk menjadi tempat kediamanNya. Jika paragraf pertama disimpulkan, kita akan memahami bahwa tidak ada nasihat yang menyenangkan hati karena memaksa kita atau sesama menjadi pribadi yang sehat, kudus, dan semakin berkenan bagi kemuliaanNya. Sesama kita manusia begitupun sebaliknya akan terus mengingatkan agar menjalani pola hidup yang demikian sampai menjadi gaya hidup. Ibarat bangunan kokoh yang tahan terhadap badai; banjir dan gempa, demikian juga dengan hidup kita dan sesama yang dibangun di atas fondasi Kristus, membuat hidup jadi bersemangat dalam memberitakan Injil sebab memiliki tubuh yang sehat serta keberanian dalam memberitakan Injil sebab tidak ada selubung yang menghalangi.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=2&verse=21
  2. https://airhidupblog.blogspot.com/2017/05/kediaman-orang-bijak-rumahku-istanaku.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only