Arsip

Sosial Media GBA Center

21 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Mentor | 1 Tesalonika 2:11:12 (TB)

1 min read
Sang Mentor

Sang Mentor

Kamu tahu, betapa kami, seperti bapa terhadap anak-anaknya, telah menasihati kamu dan menguatkan hatimu seorang demi seorang, dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya. (1 Tesalonika 2:11:12 TB)

Secara sederhana, mentor merujuk kepada barangsiapa yang tidak pernah berhenti belajar lalu menerapkannya dan tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk membimbing para anggota perusahaan dan gereja guna pembaharuan prespektif dan pengembangan kepribadian. Tidak hanya ilmu dan pengalaman yang dibagikan melainkan juga semangat dalam melaksanakan setiap nasihat serta arahan yang mentor berikan.

Dalam pelayanan di tempat kerja, mentee diarahkan agar semakin percaya diri dan memiliki performa kerja yang semakin baik sementara dalam Kekristenan, mentee diarahkan agar semakin berpegang teguh pada kebenaran FirmanNya – keserupaan dalam Dia serta tidak mudah terombang-ambing oleh berbagai rupa pengajaran. Biarlah penjelasan penulis mengenai mentor dapat menggugah pembaca atau orang yang pembaca kasihi agar segera menemukan mentor jika belum memilikinya.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=1Tes&chapter=2&verse=10&cmt=full
  2. https://glints.com/id/lowongan/mentor-adalah/
  3. https://marudutsihombing.wordpress.com/2013/07/13/6-alasan-mengapa-mentoring-itu-penting/
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only