Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Pujian Adalah Sebuah Bahasa | Mazmur 51:15 (TB)

1 min read
Pujian Adalah Sebuah Bahasa

Pujian Adalah Sebuh Bahasa Mazmur 51:15

“Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu.” Mazmur 51:15 (TB)

Dalam renungan kemarin kita sudah belajar bahwa pujian adalah sebuah bahasa. Bahasa cinta dan bahasa ucapan syukur yang kita berikan bagi TUHAN dalam bentuk pujian sebagai apresiasi cinta dan ucapan syukur karena kebaikanNya dalam hidup kita. Hari ini kita akan belajar bagaimana pujian itu sebagai sebuah bahasa yang bisa kita gunakan untuk menyatakan cinta kita kepada sesama manusia.

Gary Chapman dalam bukunya “Lima Bahasa Kasih” menyatakan bahwa pujian adalah salah satu dari 5 bahasa kasih yang bisa kita berikan kepada orang-orang di sekitar kita sebagai ungkapan rasa cinta kita. Sebagian orang akan merasa dicintai, dihargai, dan diperhatikan saat mendengar kata-kata pujian atau kata-kata positif yang mendukung. Mark Twain pernah berkata, “Saya bisa hidup dua bulan dari pujian yang baik.” Jadi kata-kata pujian yang baik, yang tulus dari lubuk hati kita, bukan hanya sekedar baik, tapi terkadang bahkan bisa sangat membangun hidup seseorang.

Mari belajar menggunakan bahasa cinta dalam kehidupan kita. Mencintai TUHAN sungguh-sungguh membuat kita suka memuji TUHAN. Dan akan membuat kita mencintai orang-orang di sekitar kita, bahkan orang-orang yang sulit. Sehingga kita mampu menyatakan rasa cinta dalam bentuk kata-kata pujian. Kata-kata pujian yang kita berikan dengan tulus hati pun akan mendatangkan berkat dan sukacita, bukan hanya bagi orang yang menerima pujian, tapi juga bagi kita si pemberi pujian.
GOD Bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only