Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi Murid Kristus | 1 Korintus 11:1 (TB)

2 min read
Menjadi Murid Kristus

Menjadi Murid Kristus Memuridkan, dimuridkan Mengikut Kristus

“Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.” 1 Korintus 11:1 (TB)

Amanat Agung yang diberikan Yesus sebelum IA naik ke surga memberi perintah, bukan hanya untuk membawa kabar sukacita tentang keselamatan yang disediakan Kristus, tetapi untuk menjadikan semua bangsa murid Kristus. Berarti bahwa setiap orang percaya harus diubah menjadi murid Kristus. Berarti harus ada pengajaran, pelatihan, dan pemuridan.

Tetapi adalah salah jika kita berpikir bahwa pemuridan itu adalah sebuah program, sesuatu yang terjadi dalam ruangan kelas, sesuatu yang musiman. Sebab jika pemuridan itu hanya melewati sebuah program kursus, maka pemuridan akan berakhir ketika kursus itu selesai. Menjadi murid Kristus tidak seperti itu. Pemuridan adalah tentang mengikut Yesus.

Ketika Yesus ada di bumi, IA tidak memulai Sekolah Alkitab ataupun pusat pelatihan. IA mengajar dan melatih kedua belas muridNya dengan cara melewati perjalanan hidupNya bersama para muridNya. IA mengajarkan segalanya. Mulai dari cara hidup, sikap hati, cara berbicara, bahan pembicaraan, dan hikmat. IA mendidik mereka untuk membangun kehidupan doa yang kuat dan melatih mereka melayani dengan tanda-tanda ajaib. Yesus menghabiskan waktuNya dua kali lebih banyak bersama para murid, dibandingkan dengan kelompok orang lainnya. Dari teladanNya kita belajar bahwa pemuridan adalah komitmen seumur hidup. Jika kita berhenti dimuridkan, maka kita akan berhenti bertumbuh dalam Kristus.

Ayat renungan hari ini memberitahukan kepada kita bahwa Paulus pun lebih dulu menjadi murid Kristus, baru kemudian bisa memuridkan orang lain. Biarlah hari ini kita kembali berkomitmen untuk terus menjadi murid Kristus yang taat dan rendah hati. Dan belajar memuridkan orang lain sesuai teladan Kristus. Sehingga ketika kita berhasil memuridkan seseorang, maka sesungguhnya, kita telah menambah satu jiwa lagi yang hidup meneladani Kristus.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only