Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jaga Kekudusan Lindungi Keluarga | Kejadian 7:1 (TB)

2 min read
Jaga Kekudusan Lindungi Keluarga

Jaga Kekudusan Lindungi Keluarga

Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: “Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.” (Kejadian 7:1 TB)

Karena nila setitik maka rusak susu sebelanga” merupakan peribahasa yang sangat cocok disematkan kepada Adam dan Hawa karena keputusan mereka untuk melanggar perintahNya – memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan jahat – menyebabkan seluruh manusia jatuh dalam dosa dan kecendrungan hati mereka selalu membuahkan kejahatan. Keadaan tersebut membuat hatiNya begitu pilu; mendorongNya untuk menurunkan air bah sehingga tidak hanya manusia yang musnah melainkan juga makhluk ciptaanNya yang lain. Pasal berikutnya menjelaskan bahwa ternyata ia masih melihat manusia yang hidup benar, yaitu Nuh. Kehidupannya yang berbeda dari manusia sezamannya tidak hanya melindungi diri sendiri dari bencana air bah tetapi juga seisi rumahnya dan melalui Nuh juga, beberapa pasang hewan terselamatkan.

Melalui artikel hari ini, penulis ingin mengingatkan kembali pembaca akan dua hal. Pertama, setiap dari kita telah ditebus oleh darahNya yang kudus. Kedua, apapun yang kita kerjakan merupakan pelayanan. Dengan kata lain, menjaga kekudusan hidup, baik dalam pikiran, perkataan, perbuatan maupun tingkah laku bukanlah pilihan melainkan keharusan sebab kita semua merupakan pelayanNya. Menjaga kekudusan hidup merupakan senjata yang paling ampuh untuk menyelamatkan keluarga, kerabat, sahabat dari jeratan Iblis – luka batin, keinginan daging beserta hawa nafsu; melindungi mereka dari jeratan Iblis di masa mendatang.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://www.alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Kej%207:1
  2. https://jagokata.com/peribahasa/nila.html

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://www.alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Kej%207:1
  2. https://jagokata.com/peribahasa/nila.html
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only