Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Melayani Dengan Sukacita | Yesaya 9:2 (TB)

2 min read
Melayani Dengan Sukacita

Melayani Dengan Sukcaita

“Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.” Yesaya 9:2 (TB)

Pelayanan berbicara tentang pengorbanan. Pengorbanan kita dapat berupa waktu, energi, maupun materi. Karena pengorbanan berarti kita memberikan sesuatu secara cuma-cuma tanpa mengekspektasikan apapun, terkadang pelayanan terasa sebagai beban, apalagi saat bertemu situasi sulit dalam pelayanan. Padahal yang sebenarnya, di dalam pelayanan kita tidak akan pernah rugi. Apapun yang kita korbankan, akan TUHAN balas dengan berlipat-lipat kali ganda.

Mungkin seringkali ada saat-saat sulit atau hal-hal sulit yang kita temui saat kita melayani dan bekerja buat TUHAN. Mungkin ada hal-hal yang menyakitkan. Kita harus berhadapan dengan situasi-situasi menyesakkan. Anggaplah semua itu sebagai investasi, hal-hal yang kita tabur bagi Kerajaan Surga. Akan ada waktunya kita panen dengan sukacita. Mazmur 126:5 mengatakan bahwa orang yang menabur dengan air mata akan menuai dengan sukacita.

Ayat renungan Firman hari ini mengajarkan bahwa sukacita di waktu panen itu adalah sukacita yang sesungguhnya. Bahkan ayat selanjutnya dari Yesaya 9 ini menyatakan bahwa sukacita diukur dari jumlah panen yang dituai. Semakin besar panen, semakin besar sukacitanya. Hal ini mendorong kita untuk bekerja lebih keras dan sekuat tenaga ‘membajak ladang’. Sebab sukacita waktu panen akan melampaui semua penderitaan dan rasa sakit waktu membajak.

Sesungguhnya ada perasaan yang luar biasa saat melihat hasil pelayanan kita. Saat melihat orang-orang berbalik pada Kristus. Saat mengetahui bahwa pelayanan kita menyentuh hati seseorang. Suatu perasaan sukacita yang melampaui kata-kata. Perasaan sukacita yang tidak mungkin dapat kita peroleh dari hal lain. Senilai dengan setiap ons keringat, bahkan darah yang terkuras.

Pada hari ini, mari kita perbaharui komitmen kita untuk bekerja keras dan beri yang terbaik dalam tugas pelayanan kita, apapun bentuknya. Sebab sukacita panen yang menanti kita sungguh melampaui segalanya. Amin.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

December 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only