Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Karena Cinta | Rut 1:16 (TB)

1 min read

“Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku;” Rut 1:16 (TB)

“People do crazy things when they’re in love” atau “orang melakukan hal-hal gila ketika mereka jatuh cinta” adalah sebuah kutipan terkenal dari film Disney yang merangkumkan berbagai sifat manusia yang telah membentuk lika-liku sejarah. Sering kita mendengar berbagai aksi-aksi, mulai dari yang heroik hingga yang terkesan konyol, sederhananya hanya karena dilakukan atas dasar “cinta” atau “kasih”.

Hal yang sama dilakukan oleh Rut, pada bacaan Firman TUHAN hari ini. Rut membuang bukan hanya bangsanya, tetapi seluruh haknya dan masa mudanya untuk memelihara seorang janda tua yang berasal dari bangsa yang bermusuhan dengan orang-orangnya sendiri. Rut menunjukkan kasih, seperti kasih Bapa. Dan membuat TUHAN pun jatuh cinta padanya.

Pada hari ini, mari kita renungkan berbagai aksi kasih yang membentuk begitu banyak kebenaran Firman yang kita imani dan percayai. Mulai dari kasih Kristus yang mati di atas kayu salib demi hidup kita, hingga kisah-kisah sejarah seperti kasih Rut akan mertuanya. Biarlah kumpulan kebenaran ini dapat menggerakkan dan mengingatkan kita untuk senantiasa melakukan segala sesuatu atas dasar cinta, terkhusus bagi TUHAN, sebab kita mencintaiNya.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

November 2021
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only