Arsip

Sosial Media GBA Center

25 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Hukum Tabur Tuai | Lukas 6:38a (TB)

2 min read

Hukum Tabur Tuai Lukas 6:38a

“Berilah dan kamu akan diberi:” Lukias 6:38a (TB)

Ada banyak hukum dan aturan yang ditetapkan TUHAN sejak awal untuk mengatur kehidupan kita. Salah satu contoh adalah hukum gravitasi. Setiap benda yang kita lemparkan ke atas, akan jatuh kembali karena daya tarik gravitasi bumi. Selain itu ada hukum yang kita kenal sebagai ‘hukum tabur tuai’ dalam kekristenan. Sebenarnya hukum ini berlaku universal, tetapi dalam dunia sekuler maupun dalam ajaran-ajaran kepercayaan lain, digunakan berbagai istilah lain untuk menggambarkan hukum ini.

Hukum ‘tabur tuai’ atau apapun istilah yang digunakan untuk menjelaskan hukum ini, adalah suatu hukum yang mengatur bahwa setiap perbuatan kita akan berujung kepada suatu konsekuensi. Jika kita memilih berbuat baik, maka satu hari nanti kita pun akan menuai kebaikan dari hasil kebaikan yang telah kita perbuat. Hal yang sama akan terjadi jika kita memilih untuk melakukan hal yang jahat. Tabur tuai menjadi salah satu hukum penting yang perlu kita mengerti. Karena penting bagi kita sebagai ciptaan TUHAN untuk memahami bahwa TUHAN yang kita sembah adalah TUHAN yang Mahaadil.

Karena ini adalah suatu hukum yang telah ditetapkan TUHAN, maka hal ini berlaku di mana pun kita berada. Hukum ini bukan rumus ajaib. Ini adalah bagaimana segala sesuatu bekerja. Misalnya jika kita ingin menuai buah mangga, maka kita harus lebih dahulu menabur benih mangga. Tidak ada cara lain. Kita tidak mungkin berharap untuk menuai durian jika kita menabur benih mangga. Dan selalu ada masa penantian sampai saat musimnya tiba, barulah kita bisa menuai.

Firman TUHAN hari ini mengingatkan kita untuk melakukan hal-hal yang baik, menabur hal-hal baik, memberi dengan menggunakan ukuran yang baik. Bersikap bijaksana. Investasikan hal-hal yang baik. Maka kita tidak akan menuai hal yang buruk. Pada momentum tahun baru ini, mari kita mengevaluasi sikap kita selama ini. Menurut Anda, hal-hal bagaimana yang akan kita tuai tahun ini? Ayo, tidak ada kata terlambat untuk mulai menabur hal-hal yang baik. Mulailah hari ini, saat ini juga!
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only