Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

GOD’s Word | Yohanes 1:1 (TB)

1 min read
GOD's Word

GOD's Word Yohanes 1:1

“Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.” Yohanes 1:1 (TB)

Satu-satunya sarana yang paling mudah untuk mempelajari hikmat TUHAN adalah membaca Alkitab. Karena Alkitab jelas adalah Firman TUHAN dan bukan sekedar perkataan manusia. Jika kita membaca Alkitab dengan cara yang benar dengan setia, maka kita sungguh-sungguh akan menjadi lebih bijaksana dan berhikmat.

Cara yang benar membaca Alkitab adalah dimulai dengan berdoa meminta hikmat agar kita selalu diberi pengertian-pengertian baru, dan memahami hati TUHAN, Pribadi TUHAN, dan rencana TUHAN. Lalu bacalah sambil mengobservasi dan mempelajari, artinya kita baca dengan sungguh-sungguh hingga kita mengerti. Dan lakukanlah setiap hari dengan tekun dan setia. Tanpa kita sadari, kita akan semakin berhikmat dalam segala hal dalam kehidupan ini.

Alkitab membantu kita mengenal Pribadi TUHAN, mengerti kehendakNya, dan tahu rencanaNya atas dunia ini. Melalui Alkitab kita pun tahu siapa kita dan apa kita ini di mata TUHAN. Bahkan TUHAN memakai Alkitab untuk mengubahkan kita. Karakter kita, kekerasan hati kita, keberdosaan kita, kepahitan hidup kita, semuanya ini sanggup diubah oleh TUHAN, sehingga kita menjadi ciptaan yang baru.

Alkitab juga mengajarkan cara hidup yang baik dan benar, sehingga kita berhikmat dalam mengambil keputusan-keputusan yang tepat setiap hari. Jadi bagaimana kita menerima hikmat TUHAN? Dengan mempelajari Firman TUHAN setiap hari. Mengapa harus belajar? Karena kita adalah murid TUHAN, dan sebagai seorang murid, kita harus belajar agar semakin berhikmat dan bijaksana.
GOD bless!

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only