Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

The Lions Lost Their Lunch | Daniel 6:23 (TB)

2 min read
The Lions Lost Their Lunch

The Lions Lost Their Lunch Daniel 6:23

“Allahku telah mengutus malaikat-Nya untuk mengatupkan mulut singa-singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku, karena ternyata aku tak bersalah di hadapan-Nya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan.” Daniel 6:23 (TB)

Tiga raja dari kerajaan-kerajaan adikuasa telah berganti sejak Daniel dibawa sebagai tawanan ke negeri orang. Dan dari ketiganya, Daniel telah bertahan menjadi penasehat paling terpercaya dari waktu ke waktu. Daniel selalu terpilih melebihi para penguasa dan para pangeran, karena memiliki roh yang luar biasa, yang Daniel sendiri menyadari asalnya, yaitu dari TUHAN semesta alam yang disembahnya.

Karena itu saat mendengar aturan baru yang timbul dari konspirasi para lawan politiknya, yaitu orang-orang yang tidak senang dengan pengangkatannya, Daniel dengan tenang pulang ke rumahnya, naik ke kamar lotengnya dan mulai memuji dan menyembah TUHAN semesta alam, Raja sesungguhnya yang disembah Daniel. Raja yang padaNya, Daniel mengabdi.

Walaupun Daniel adalah orang kepercayaan dan kesayangan raja Darius, namun aturan tetap aturan. Daniel pun harus mempertaruhkan nyawa dalam liang singa. Namun Daniel bukan hanya kesayangan raja Darius, tetapi juga kesayangan Raja semesta alam, Raja yang setia yang menerima penyembahan Daniel setiap hari. Dan demikianlah para singa dalam liang tersebut kehilangan makanan mereka. Daniel lolos dari mulut singa, dan tetap menjadi orang kepercayaan dan kesayangan raja. Lebih dari itu, bahkan raja Darius pun juga mengakui kedaulatan Raja Daniel sebagai penguasa semesta yang melebihi segalanya. Dan mengeluarkan undang-undang baru untuk segenap rakyat dan penguasa harus takluk pada TUHAN Allah penguasa semesta, ALLAH yang Daniel sembah, Raja segala raja.

Belajar dari Daniel hari ini, mari kita hidup sungguh-sungguh dalam iman kita kepada TUHAN. Mempertahankan iman walau mempertaruhkan segalanya, bangun hubungan yang dekat dengan TUHAN, suka memuji dan menyembah TUHAN. Dengan demikian kita akan menyaksikan penjagaan, perlindungan, penyertaan, dan pembelaan TUHAN dalam bentuk mujizat-mujizat setiap hari dalam hidup kita. Dan lebih dari itu, kita bisa menjadi berkat buat banyak orang, khususnya orang-orang di sekitar kita.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only