Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Karena Cinta | Ulangan 7:12 (TB)

2 min read
Karena Cinta

Karena Cinta

“Dan akan terjadi, karena kamu mendengarkan peraturan-peraturan itu serta melakukannya dengan setia, maka terhadap engkau TUHAN, Allahmu, akan memegang perjanjian dan kasih setia-Nya yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.” (Ulangan 7:12 TB)

Penulis teringat dengan sebuah lagu kemenangan untuk grand finalist  sebuah ajang pencarian bakat yang diciptakan oleh salah seorang musisi terkenal beberapa tahun silam. Lagu tersebut sudah penulis sukai sejak remaja tetapi baru dapat penulis pahami maknanya beberapa tahun sebelum penulis mencapai usia dekade yang ketiga. Makna yang penulis dapatkan dari lagu tersebut ialah kekuatan luar biasa dari cinta.

Semua yang terjadi dalam hidup kita memang telah ditentukanNya sejak semula. Keberhasilan dan kesuksesan yang didapatkan tidak terlepas dari campur tanganNya secara langsung dan melalui orangtua selaku wakilNya di dunia dan suami-istri. Nasihat dan arahan diberikanNya supaya kita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dalam melaksanakan aktivitas serta mampu mengambil keputusan dan tindakan dengan bijak. Nasihat dan arahan ibarat dua sisi mata uang. Di satu sisi, arahan dan nasihat memberikan perasaan tidak nyaman dalam hati namun di sisi yang lain, arahan dan nasihat memberikan kekuatan ketika menghadapi tantangan dan rintangan. Perasaan tidak nyaman yang tumbuh dalam hati harus dilawan dengan mata yang tertuju kepadaNya dan motivasi yang tulus – memandang berkat sebagai akibat bukan sebab – hingga tanpa sadar kita menjadi paham bahwa yang Dia inginkan bukanlah transaksi melainkan relasi.

Tentu ada pembaca yang mengkritisi, pada akhir paragraf pertama, penulis menyinggung soal kekuatan dari cinta tetapi tidak dijelaskan dalam paragraf yang kedua. Penulis akan menyimpulkan maksud dibalik paragraf yang kedua, yaitu secara tersirat, penulis menjelaskan bahwa kekuatan cinta bersumber dari Tuhan lalu diberikan kepada orangtua untuk disampaikan kepada sang anak; istri kepada suami dan sebaliknya, untuk selanjutnya dilakukan oleh sang anak ketika mereka sudah menikah dan memiliki anak suatu saat nanti.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=5&chapter=7&verse=12

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only