Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Motivasi Cari Tuhan | Yohanes 6:27 (TB)

2 min read
Motivasi Cari Tuhan

Motivasi Cari Tuhan

“Bekerjalah, bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal, yang akan diberikan Anak Manusia kepadamu; sebab Dialah yang disahkan oleh Bapa, Allah, dengan meterai-Nya.” (Yohanes 6:27 TB)

Setiap dari kita tentu mengetahui bahwa Kristus merupakan Pribadi yang penuh dengan belas kasihan. Meskipun Dia mengetahui bahwa mereka mencari Dia hanyalah untuk kepentingan jasmani, Dia tetap mempedulikan mereka – tidak dibiarkanNya mereka kelaparan di jalan lalu pingsan. Jumlah roti dan ikan yang ada  cukup memberi makan semua orang yang ada di situ bahkan tersisa banyak. Tidak hanya menjadikan mereka makan sampai kenyang, Dia memperingatkan mereka secara tersirat bahwa motivasi yang benar dalam mencari Dia baru terjadi ketika menjadikan Kristus sebagai pusat atas segalanya.

Banyak dari kita seperti mereka yang makan roti dan ikan sampai kenyang. Banyak dari kita yang memakai istilah “Dia hanya sejauh doa” sebagai alat untuk memenuhi ambisi pribadi semata. Tidaklah mengherankan jika banyak orang yang kecewa lalu akhirnya meninggalkan Dia. Penulis tidak bermaksud membatasi pembaca untuk meminta apa yang menjadi keinginan. Yang penulis maksud ialah, agar pembaca menjadikan doa sebagai sarana untuk membangun hubungan yang intim denganNya sehingga dapat dengan mudah tertarik untuk menjadi pelaku Firman. Setelah pembaca menjadi pelaku Firman sehingga memahami dengan benar apa itu motivasi dalam mencari Dia, beritahukanlah keluarga, kerabat, handai tolan, dan sahabat mengenai esensi doa; memberitahu mereka agar menjadi pelaku Firman supaya mereka juga turut memahami motivasi yang sesungguhnya dalam mencari Dia.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

     Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Yoh%206:27

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only