Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kacamata | 2 Korintus 13:1b (TB)

2 min read
Kacamata

Kacamata

Baru dengan keterangan dua atau tiga orang saksi suatu perkara sah. (2 Korintus 13:1b TB)

Kacamata merupakan lensa tipis yang digunakan oleh setiap kita yang menderita rabun dekat karena faktor usia atau menderita rabun jauh akibat paparan radiasi agar dapat melihat dengan jelas.

Keluarga inti — orangtua dan saudara kandung bagi setiap kita yang belum menikah, suami atau istri dan anak bagi setiap kita yang sudah menikah – lebih mengenal sifat, karakter, tingkah laku serta keadaan rohani kita daripada anggota keluarga lain dan/atau orang-orang di luar anggota keluarga kita sebab mereka baru beberapa saat tinggal bersama kita. Saran dan masukan yang diberikan oleh siapapun yang baru beberapa saat tinggal bersama kita bersumber dari info yang diberikan oleh keluarga inti mengenai sifat, karakter, tingkah laku serta keadaan rohani kita. Keluarga inti yang penulis maksudkan di atas adalah keluarga inti yang memiliki gaya hidup membaca, merenungkan serta melakukan FirmanNya. Kita pun harus memiliki gaya hidup demikian sekalipun mereka melakukannya. Lalu bagaimana jika keluarga inti tidak memiliki gaya hidup membaca, merenungkan serta melakukan FirmanNya? Penulis yakin pasti ada saran dan masukan bermakna positif tinggal kita tambahkan dengan pelajaran yang kita dapatkan saat membaca, merenungkan serta melakukan FirmanNya.

Teguran keras diberikan jika saran dan masukan yang diberikan oleh keluarga inti dan siapapun yang mendapat info dari keluarga inti tidak membuat kita berubah; tidak membuat rohani kita bangkit dan bertumbuh. Sampai tiba waktunya mereka lihat dan nyatakan bahwa kita telah mengalami perubahan hidup dan kebangunan rohani. Pernyataan mereka memberi peneguhan bahwa perjuangan kita dalam perubahan hidup tidak sia-sia sebab telah ditumbuhkanNya konsistensi dan kebangunan rohani; menumbuhkan keyakinan bahwa Dia memberi kuasa melalui kesaksian yang kita sampaikan sehingga orang-orang yang mendengar kesaksian kita terpacu untuk memiliki gaya hidup membaca, merenungkan serta melakukan FirmanNya kemudian membangun komitmen untuk meminta Dia mengubah hidup dan mengikuti setiap proses yang diberikanNya hingga tiba waktunya mereka mengalami kebangunan rohani.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=2Kor%2013:1-10
  2. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kacamata
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

January 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only