Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Everything Has A Purpose | Mazmur 40:6 (TB)

2 min read
Everythings Has A Purpose

Everything Has A Purpose Mazmur 40:6

“Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.” Mazmur 40:6 (TB)

Melayani terkadang merupakan hal yang sulit untuk kita eksekusi dengan baik. Permasalahannya, melayani merupakan hal yang harus kita lakukan dengan roh, sedangkan kadangkala kita terlalu mengandalkan tubuh jasmani kita alias kekuatan kita sendiri. Sehingga yang terjadi kemudian, kita pilih-pilih pelayanan dan memakai cara pikir manusia untuk menilai tugas-tugas dari TUHAN.

Itulah yang terjadi pada Yunus. TUHAN mengutus Yunus untuk menginjil di Niniwe, kota yang terkenal dengan kejahatannya. Dengan segala pertimbangan pribadi, Yunus menolak, dan lari dari hadapan TUHAN. Tapi kemudian atas kemurahan TUHAN, Yunus tetap dijangkau dan akhirnya tetap menjalankan tugas menginjili Niniwe. Dan seluruh penduduk Niniwe bertobat. Walaupun sampai akhir Yunus tetap memberontak dan marah pada TUHAN, tetapi tujuan TUHAN tetap tercapai, semua rencanaNya, tidak ada yang gagal. (Yunus 1-4)

Melalui kisah Yunus ini, kita belajar bahwa untuk setiap tugas yang diberikan, TUHAN punya rencana dan tujuan akhir yang jelas, dan bahwa tidak ada satupun rencanaNya yang gagal. TUHAN sudah tahu Niniwe akan bertobat, TUHAN hanya mau memakai Yunus pergi ke sana untuk menginjil. Baik untuk Niniwe maupun untuk Yunus, TUHAN sudah menyiapkan berkat dan bagian masing-masing. Hanya perlu untuk taat, maka segala berkat yang disiapkan akan terealisasi. Niniwe menerima, tetapi Yunus menolak. Yunus kehilangan berkat, sukacita dan segala hal lain yang disiapkan TUHAN baginya.

Hari ini, mari kita mengerti satu hal. Untuk segala hal yang Tuhan izinkan terjadi, termasuk panggilan kita, pasti ada maksud dan tujuan tertentu yang TUHAN ingin untuk kita capai. Mari introspeksi diri. Sudahkah kita menjadi alat bagi kerajaan TUHAN di bumi atau masihkah kita lebih mengandalkan pemikiran manusia kita? Seringkali tidak perlu untuk memahami semuanya di awal, saat IA berkata kita layak, taati saja, maka kita akan melihat perbuatan-perbuatanNya yang ajaib! Biarlah kita semakin kecil, agar kuasa TUHAN yang bekerja di dalam kita semakin besar.
God bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only