Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Aku Milik Tuhan | 2 Timotius 2:22 (TB)

2 min read
Aku Milik Tuhan

Aku Milik Tuhan

Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni. (2 Timotius 2:22 TB)

Hedonisme dan konsumerisme adalah gaya hidup dunia yang telah penulis singgung dalam artikel kemarin. Sebagai tambahan, penulis juga menyebut percabulan sebagai bagian dari gaya hidup dunia. Ketiga aspek tersebut sangat melekat pada diri anak muda akibat mengejar identitas yang disematkan oleh dunia daripada identitas sebagai anak-anak terang berkat karya terbesar yang telah Dia lakukan, mendorong mereka untuk shopaholic, alcoholic, drugs, pacaran yang tidak seiman atau seiman tetapi tidak seimbang, seks pranikah yang kebanyakan berujung marriage by accident. Banyak anak muda harus berurusan dengan debt collector; harus mengakhiri hidup di balik jeruji; harus meninggalkan Kristus; harus melewati proses perceraian.

Jika identitas dunia telah melekat erat dalam diri, masih ada kesempatan untuk memohon ampun padaNya, kembali padaNya, hidup dalam pertobatan, dan bersaksi sehingga kita bisa mengajak anak-anak muda yang lain untuk tidak memilih identitas dunia melainkan identitas sebagai anak-anak terang supaya tidak merasakan hal pahit seperti yang dialami oleh yang bersangkutan serta wujud penghargaan kita atas karya terbesar yang Dia lakukan. Perlu pembaca ketahui bahwa identitas anak-anak terang yang melekat pada diri seseorang mendorong untuk berteman dengan orang-orang yang sudah lama memiliki identitas ini supaya makin besar gairah untuk melawan nafsu orang muda. Bagi pembaca yang bukan orang muda melainkan orang yang memiliki anak berusia muda, bagikanlah artikel ini kepada mereka supaya tergerak hatinya untuk mengejar identitas sebagai anak-anak terang.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cmeungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=55&chapter=2&verse=22
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only