Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

New Season Next Level | Pengkhotbah 3:1 (TB)

2 min read
New Season Next Level

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya.” Pengkhotbah 3:1 (TB)

Pada beberapa stasiun berita, kita terkadang melihat segmen tentang cuaca, serta prediksi cuaca untuk beberapa hari kedepan, berdasarkan tanda-tanda yang didapatkan oleh ahli meteorologi pada hari ini. Sama halnya dengan cuaca di dunia, di dalam kehidupan kita, kita seringkali dapat mengekstrapolasi musim yang sedang kita hadapi melalui berbagai tanda yang terjadi di dalam kehidupan kita.

Pada ayat bacaan hari ini, sang Pengkhotbah memberitahu kita bahwa sesungguhnya tidak ada yang konstan di dalam kehidupan manusia. Musim kehidupan manusia senantiasa berubah, semua musim datang dan pergi secara bergantian dalam hidup kita. Sebagai orang-orang yang diberikan kebijaksanaan, kita selayaknya mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai musim dalam hidup kita. Belajar mengenali musim kehidupan. Belajar mengenali tanda-tanda yang menyertai awal suatu musim yang baru dan akhir dari musim tersebut.

Yeremia 29:11 mengajarkan bahwa TUHAN tidak pernah memberikan musim kebetulan dalam hidup kita. Karena DIA merancangkan kebaikan dan damai sejahtera bagi kita.

Sadarilah bahwa ketika musim yang kita hadapi di dalam kehidupan ini terasa semakin sulit, itu adalah tanda bahwa kita sedang melewati musim pendewasaan yang TUHAN izinkan terjadi. TUHAN ingin membentuk kita menjadi pribadi yang tangguh dan tahan uji. Proses pendewasaan ini membentuk karakter dan sikap kita dalam menghadapi setiap musim kehidupan. Membawa kita naik ke level yang lebih tinggi dalam kehidupan iman kita. Sehingga kita mampu menyikapi dengan benar setiap musim yang sulit dalam hidup kita.

Mari memiliki sikap hati yang benar ketika berada dalam proses pendewasaan. Sikap hati yang benar antara lain adalah taat dan setia. Taat melakukan Firman TUHAN, meski keadaan tidak mudah. Dan setia menjalani proses, tanpa bersungut-sungut, mengeluh, atau mencari jalan pintas untuk solusi instan, yang malah membawa kita keluar dari rencana TUHAN. Ingatlah bahwa TUHAN berjanji untuk selalu menyertai kita melewati proses pendewasaan, sampai kita memasuki musim yang baru. IA tidak akan pernah meninggalkan kita. Jika kita menyadari hal ini, maka kita tidak akan kehilangan pengharapan saat menghadapi tekanan. Tetapi kita mendapatkan kekuatan untuk bertekun dalam doa, melatih iman, dan bersabar dalam pengharapan.

Jadikanlah target kita untuk selalu naik level, setiap kali musim di dalam kehidupan kita berakhir dan berganti dengan musim selanjutnya. Biarlah hidup kita semakin lama semakin dewasa dan kuat, dan berbuah dengan semakin lebat seiring tempaan tiap-tiap musim kehidupan yang TUHAN izinkan terjadi kepada kita.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

October 2021
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only