Arsip

Sosial Media GBA Center

17 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Tiada Dendam Dihatiku | Kisah Para Rasul 7:60a (TB)

1 min read
Tiada Dendam Dihatiku

Tiada Dendam Dihatiku

Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: “Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!” (Kisah Para Rasul 7:60a TB)

Kupu-kupu merupakan serangga dengan warna sayap yang indah dan cemerlang. Keindahan tersebut seolah menggambarkan hati yang penuh kasih seperti yang dimiliki oleh Stefanus.

Stefanus dipenuhi oleh Roh Kudus sehingga ia mampu mengadakan mujizat dan tanda di hadapan orang banyak. Kemampuan tersebut membawanya ke hadapan Mahkamah Agama untuk selanjutnya dilempari batu hingga mati. Selain kemampuan tersebut, Roh Kudus menumbuhkan kasih yang besar dalam hatinya sehingga ia sanggup untuk tidak mendendam. Doa yang ia panjatkan sesaat sebelum menyerahkan nyawa menjadi bukti nyata bahwa kasih tidak hanya bertumbuh melainkan juga berakar dalam hati Stefanus.

Hari ini kita memperingati kenaikan Tuhan Yesus ke Surga dan kita akan menerima curahan Roh Kudus tak lama setelahnya. Setelah kita menerima curahan kuasaNya, kita akan diberikan kuasa untuk mengadakan mujizat dan tanda serta diberikan kesanggupan untuk mengampuni setiap orang yang telah menyakiti kita, baik secara fisik maupun psikis.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=44&chapter=7&verse=60
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Stefanus
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only