Arsip

Sosial Media GBA Center

19 June 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Seperti Anak Kecil | Matius 18:3 (TB)

1 min read
Seperti Anak Kecil

Seperti Anak Kecil

Lalu berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” (Matius 18:3 TB)

Penulis ingin mengajukan sebuah pertanyaan sebelum memulai artikel hari ini. Apa yang dapat pembaca deskripsikan mengenai sifat “anak kecil?” Tanpa memerlukan waktu banyak untuk berpikir, pembaca dapat langsung menjawab bahwa anak kecil merupakan sosok yang polos, lugu, dan sederhana yang terlihat jelas ketika mereka meminta dan menyampaikan sesuatu; mengutarakan isi hati serta merasakan luka dan sakit.

Penulis tidak mengetahui apakah pembaca sudah memiliki anak atau belum. Satu hal yang ingin penulis sampaikan ialah, bahwa jawaban yang penulis uraikan mengenai anak kecil haruslah diterapkan ketika berdoa. Yang dimaksud dengan berdoa seperti anak kecil ialah menaikkan permohonan dan keinginan dengan penuh kerendahan hati, kejujuran, ketulusan, dan keinginannya ialah selalu dekat denganNya. Dengan berdoa seperti anak kecil, tentunya pembaca tidak hanya menjadi lebih dekat denganNya melainkan juga mendapatkan hikmat dan kekuatan untuk menjaga harta yang paling berharga, yaitu menjaga hidup tetap kudus dan berkenan disertai dengan doa syafaat agar sesama juga melakukannya sehingga tidak didapatiNya hidup yang bercacat dan bercela ketika telah tiba waktuNya datang untuk kali yang kedua.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cermungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=40&chapter=18&verse=3
  2. https://jagokata.com/arti-kata/polos.html
  3. https://jagokata.com/arti-kata/lugu.html
Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only