Arsip

Sosial Media GBA Center

20 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Menjadi Pendoa Syafaat | Efesus 3:16 (TB)

1 min read
Menjadi Pendoa Syafaat

Menjadi Pendoa Syafaat

Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu. (Efesus 3:16 TB)

Hari ini, penulis akan mengutip beberapa quotes dari salah seorang pendeta yang berbunyi: “seharusnya doa bersifat relasional bukan transaksional. Transaksi fokusnya jawaban doa, relasi fokusnya mengenal hati Bapa.” Sesungguhnya, pendeta tersebut tidak melarang setiap kita berdoa bagi diri sendiri tetapi menjadi salah jika kita mengabaikan apa yang menjadi kerinduan hatiNya, yaitu berdoa syafaat – berdoa bagi keluarga besar, para pelayan Tuhan, pelaksanaan ibadah serta kepengurusan di setiap denominasi gereja, para pengerja misi serta bangsa dan negara.

Dia menggerakan kita untuk berdoa syafaat jika kita memiliki kerendahan hati untuk mengundang Roh Kudus tinggal dalam hati kita, menumbuhkan gairah yang besar untuk membangun relasi yang intim denganNya. Setelah relasi terbangun begitu kuat, berdoa syafaat bukan lagi menjadi suatu beban melainkan sebagai suatu kerinduan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=49&chapter=3&verse=16

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only