Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Pelajaran yang Berharga | 1 Petrus 1:14 (TB)

1 min read

Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu. (1 Petrus 1:14 TB)

Bagi pembaca yang sudah berkali-kali membaca Alkitab terlebih yang sudah bertahun-tahun gabung di GBA, pasti sudah sangat mengetahui akan dosa yang dilakukan oleh nenek moyang. Bagi pembaca yang baru saja memulai pembacaan Alkitab, penulis akan menjelaskannya secara singkat di bawah ini.

Dosa yang dilakukan oleh nenek moyang, antara lain: penyembahan berhala, pemberontakan kepadaNya, pembunuhan, perzinahan, pencurian, dusta, kekersan terhadap kaum yang lemah, keadilan yang diputarbalikkan, kesombongan, serta ketamakan. Dosa mengakibatkan mereka tidak bisa masuk ke dalam Tanah Perjanjian. Tak berhenti sampai di situ, anak cucu mereka menjadi penerus dari dosa tersebut sehingga membuat hatiNya begitu murka.

Sebab kita telah ditebus dengan darahNya yang mahal melebihi harga emas dan perak maka segala dosa yang dilakukan oleh nenek moyang harus dijadikan sebagai pelajaran yang berharga; bahwa dosa menghalangi kita untuk berjumpa denganNya sebab ada perasaan tidak layak yang tumbuh dalam hati serta membuat hati kita merasa berat untuk mengikuti perintah-perintahNya.

Melalui artikel hari ini, penulis ingin bertanya kepada para pembaca, apa keputusan kalian setelah mengetahui apa dosa yang dilakukan oleh nenek moyang serta pelajaran berharga di dalamnya; apakah kalian ingin meneruskan dosa mereka atau memilh untuk membalas kasihNya yang agung dengan mengikuti perintah-perintahNya?

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=60&chapter=1&verse=14
  2. https://rubrikkristen.com/10-jenis-dosa-paling-umum-di-alkitab/
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only