Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kristen Sejati | Kolose 4:6 (TB)

1 min read

Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang. (Kolose 4:6 TB)

Penulis terngiang akan slogan dari sebuah iklan kopi yang berbunyi, “karena hidup penuh banyak rasa.”  Sangat relevan dengan lidah yang berfungsi setiap hari untuk mengecap rasa makanan yang kita makan, mulai dari rasa manis, asin, pahit, asam, sampai gurih. Dalam kehidupan sosial juga demikian; dimana setiap hari kita menjumpai orang dengan berbagai macam karakter dan kepribadian yang terkadang membuat perasaan kita jengkel, kecewa, dan sakit hati.

Begitupula dengan Kristus; dimana sepanjang hidupNya di dunia, Dia telah menerima banyak hal yang tidak mengenakkan, mulai dari pengajaran yang ditolak oleh orang-orang sekampungNya, dikhianati bahkan dijual oleh kedua orang muridNya, berhadapan dengan orang-orang munafik sekelas ahli Taurat; orang Farisi dan orang Saduki sampai pada akhirnya dijatuhi hukuman salib. Sebagai orang Kristen yang berarti pengikut Kristus, seharusnya kita meneladani Dia yang selalu memancarkan kasihNya, yang dibuktikanNya dengan tetap menyampakan kebenaran tanpa memojokkan siapapun meski cara penyampaiannya begitu tegas dan lugas; tidak dendam sehingga perkataan kutuk tidak keluar dari mulutNya sekalipun Dia telah dikhianati, dijual, sampai pada akhirnya Dia mati di atas kayu salib. Mari kita ikuti teladanNya sebagai bukti bahwa kita adalah orang Kristen yang sejati. Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=51&chapter=4&verse=6
  2. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kristus
  3. https://kbbi.web.id/lugas
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only