Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Ku Hidup BagiMu | Roma 6:11 (TB)

2 min read

Kuhidup bagiMu Hidup bagi Tuhan

“Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.” Roma 6:11 (TB)

Dalam proses metamorfosis seekor ulat menjadi kupu-kupu, dapat dikatakan bahwa serangga ini memiliki lebih dari 1 kehidupan. Diawali dengan proses larvanya, ulat adalah serangga yang senantiasa makan. Usahanya dalam tumbuh besar merupakan kerugian bagi banyak tanaman, sebab daun dan tumbuhan dirusak oleh mereka. Ulat ini lalu ‘mati’, dan berubah menjadi kepompong. Lalu pada saatnya, keluarlah seekor kupu-kupu yang indah dari cangkang kepompong yang buruk, yang kemudian justru menolong tanaman dan pertanian dalam proses penyerbukan.

Setiap orang yang lahir ke dalam dunia yang fana, seumpama seekor ‘ulat’ yang hanya tahu merusak dan merugikan. Oleh karena dosa, natur manusia yang belum mengenal TUHAN memiliki tendensi untuk melakukan perbuatan-perbuatan dosa. Setelah keputusan untuk percaya dan berserah kepada TUHAN, manusia beroleh keselamatan dan kemerdekaan atas dosa. Di sinilah fase ‘ulat’ dalam hidup manusia ‘mati’. Kematian dari kehidupan lama ditandai dengan masuk ke fase ‘kepompong’ di mana kita bergumul untuk menang atas belenggu dosa dan disucikan setiap hari, sehingga kita menjadi lebih baik dari hari ke hari. Kemerdekaan atas dosa melayakkan kita untuk masuk ke Hadirat TUHAN, menikmati kasih dan kebaikanNya setiap hari. Dan memampukan kita menjadi kupu-kupu yang menebarkan keindahan dan menjadi berkat bagi kehidupan orang lain.

Hari ini, biarlah kita merenungkan kembali, bahwa kita adalah ciptaan baru. Hiduplah senantiasa dalam Hadirat TUHAN. Tinggalkan kebiasaan ‘ulat’, jauhilah dosa. Dan hidupilah cara hidup ‘kupu-kupu’ yang menebar keindahan dan menjadi berkat bagi kehidupan orang lain.
GOD bless!

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

September 2021
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only