Arsip

Sosial Media GBA Center

22 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Kesempatan Melayani | Yohanes 9:4 (TB)

1 min read
Kesempatan Melayani

Kesempatan Melayani

Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja. (Yohanes 9:4 TB)

Nats di atas pernah penulis sampaikan saat berkhotbah bagi anak-anak remaja di gereja lokal tempat penulis beribadah. Penulis menyatakan bahwa bersaksi merupakan cara yang paling mudah dilakukan dalam menjangkau jiwa karena tidak hanya dilakukan di gereja atau komsel melainkan juga keluarga, pekerjaan, dan masyarakat. Seberapapun usia kita saat menyampaikan kesaksian, terlebih dahulu harus memiliki pengetahuan akan segala hal tentang Dia yang didapat ketika kita memiliki gaya hidup membaca dan merenungkan FirmanNya serta komitmen dan kontinuitas dalam membangun keintiman dan memberi diri seutuhnya untuk dibentuk menjadi serupa seperti yang Dia ingini. Beberapa hal yang wajib kita bagikan ketika bersaksi ialah, bagaimana kita meneladani Kristus – memiliki integritas dan loyalitas – dan belas kasihan terhadap orang yang membutuhkan pertolongan dengan cara memberikan pengajaran, nasihat, waktu dan tenaga.

Menyampaikan kesaksian bukan tujuan untuk pamer melainkan untuk menggugah hati para pendengar agar turut melakukannya. Kita perlu meminta hikmat padaNya agar terus mengikuti teladanNya sehingga kesaksian yang disampaikan bukanlah isapan jempol belaka dan kalimat yang terucap bukanlah untuk mengagungkan diri sendiri terlebih menghakimi oknum tertentu. Teruslah ikuti teladanNya dan jangan berhenti bersaksi selama kita masih diberikan kesempatan untuk hidup dan selama waktu kedatanganNya belum tiba.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=43&chapter=9&verse=4

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only