Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Keajaiban Firman Tuhan

4 min read

“Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!”  Mazmur 105:4 (TB)

My name is Dan Edwin. I am from India. I did my school in India, graduation in London, MBA in the Phillipines. I came to Indonesia in 1980. Since then have been in Indonesia, and have spent the “Golden Years” of my Life, living in Jakarta, among Indonesians, the World’s most Friendly and Humble people. I love you All…

(Shalom, nama saya Dan Edwin. Saya dari India. Saya bersekolah di India, kemudian kuliah di London dan lanjut untuk mendapatkan gelar MBA saya di Filipina. Saya tinggal di Indonesia sejak tahun 1980. Sejak berada di Indonesia, saya menjalani tahun-tahun masa keemasan dalam hidup saya tinggal di Jakarta, di antara orang-orang Indonesia yang terkenal di dunia sebagai orang-orang yang paling ramah dan rendah hati. Saya mencintai kalian semua…)

Saya tinggal di Jakarta dan sekarang menjalankan bisnis, yaitu, menyediakan barang dan jasa ke berbagai negara di dunia.

Selama 5 tahun terakhir, saya telah menjadi Pembaca Alkitab setiap hari, dalam beberapa Grup GBA di Indonesia.  Dan saking semangatnya, saya baca 15 bab atau 3 Menu setiap hari, dan lapor dalam berbagai Grup GBA di Indonesia.

I honestly say, this Daily Bible Reading experience for me has become really (Sejujurnya, pengalaman membaca Alkitab setiap hari, bagi saya sungguh-sungguh menjadi) luar biasa untuk mencari Tuhan terlebih dahulu, setelah kita bangun pagi setiap hari, dan sebelum kita jadi sibuk dengan hal-hal duniawi yang lainnya. Bacaan Alkitab, meditasi atas apa saya baca, dan doa, sangat memberkati saya dalam kehidupan sehari-hari, dan khususnya diberkati oleh Tuhan Yesus, karena saya membaca Alkitab setiap pagi secara rutin, di kota manapun saya sedang berada di dunia ini.

In Jakarta, I wake up everyday at 3 am in the morning, (Di Jakarta, saya bangun pukul 3 pagi setiap hari) khusus untuk membaca Firman Tuhan, dan lapor pada Grup GBA. Ini sudah menjadi rutinitas saya sehari-hari, karena Malaikat Suci Tuhan, yang melindungi saya ketika saya tidur, juga membangunkan saya tepat pada waktunya untuk mengunakan ‘waktu premium’ di pagi hari, untuk bersama Tuhan. Rutinitas ini setiap pagi, memberikan saya satu kekuatan dan energi luar biasa yang saya butuhkan untuk menghadapi semua tantangan dan masalah hari-hari dalam kehidupan saya. I am made new, every morning after reading the Bible, Meditation and Prayer. (Saya adalah ciptaan baru setiap pagi setelah membaca Alkitab, merenungkan, dan berdoa.) Tanpa memulai setiap hari dengan baca Firman, saya selalu merasa lemah, tersesat, bingung, stres, frustrasi dan pikiran jahat. Saya masih ingat hari-hari yang lusuh, menyedihkan, dan dikeruk, 5 tahun yang lalu, sebelum seorang teman saya memperkenalkan saya ke Grup Gerakan Baca Alkitab (GBA).

Hari-hari yang lalu itu sangat penuh dengan kesibukan dan aktivitas padat, penuh dengan masalah-masalah sulit dihadapi, sulit untuk dapat solusi tepat, penuh dengan kecemasan dan stres, baik di rumah maupun di tempat kerja saya. Ketika saya mengingat hari-hari itu, mengerikan dalam hidup saya, dan itu masih sangat menyakitkan…

Tetapi, seperti saya, Anda juga bisa dapat menyingkirkan hari-hari yang mengerikan, stres, frustrasi dan pikiran jahat dalam hidup Anda, jika Anda memberikan hidup Anda kepada Tuhan. Ijinkan Tuhan Yesus untuk memimpin, membimbing dan memperkuat kehidupan sehari-hari Anda melalui Firman-Nya. Itulah mengapa membaca Alkitab setiap hari, meditasi dan sungguh-sungguh, berkomunikasi dengan Tuhan, Pencipta kita, Juruselamat kita, lewat Doa, sangat penting.

Daily Bible Reading, Meditating on what you read, and Prayer are very important to walk in the ways of our Lord. (Membaca Alkitab setiap hari, merenungkan apa yang kita baca, dan berdoa, sangat penting untuk kita bisa berjalan di Jalan Tuhan.) Sahabat GBA, semua ini bisa terjadi apabila kita memulai setiap hari kita dengan mencari Tuhan, sungguh-sungguh setiap pagi, dengan membaca Firman, meditasi dan berdoa padaNya. Rutinitas ini sudah menghasilkan keajaiban dalam hidup saya! Saya yakin hidup Anda juga akan bisa berubah secara dramatis, jika Anda memulai setiap hari dengan membaca Alkitab, merenungkan bacaannya dan berdoa.

Saat ini saya masih bekerja keras. Tetapi tidak pernah terlalu sibuk, tenggelam dalam pekerjaan, stres atau sakit seperti sebelumnya. Masalah kehidupan sehari-hari masih ada banyak, baik di rumah maupun di kantor. Tetapi dengan memulai pagi hari dengan membaca Alkitab, meditasi dan doa, saya telah menemukan sesuatu kedamaian batin yang abadi, yang bisa melampaui semua pemahaman, dan yang hanya datang dari Tuhan melalui Firman-Nya, datang dari meditasi dan berkomunikasi  dengan-Nya dalam doa.

Saya telah menemukan makna baru tentang cinta, makna baru tentang keberadaanNya, makna baru tentang hidup, makna baru tentang mencintaiNya, memberi cinta dan berbagi kepedulian pada orang lain. Dengan rahmat Roh Kudus dan anugerah Tuhan, saya berada di atas perlombaan hidup, yang penuh persaingan, stres, tekanan, iri hati, kecemburuan, kecurangan dan kesombongan. Ini semua masih bisa diatasi karena saya memulai pagi hari saya dengan membaca Firman, meditasi atas bacaan Firman dan berdoa.

Pengalaman saya yang saleh ini bisa menjadi milik Anda juga! Maka mulailah hari ini Anda coba membaca Firman, Meditasi dan berdoa. Luangkan sedikit waktu, setengah jam setiap pagi hari untuk membaca Alkitab, meditasi dan berdoa. Saya yakin segala sesuatu akan ditambahkan kepadamu! You will become a new person, who God can use in this world. (Anda akan menjadi seorang pribadi baru, yang Tuhan pakai di dunia ini.)

Semoga harimu selalu menyenangkan! Tuhan Yesus Memberkati! God bless us All. Thank You!

Kesaksian Oleh : Dan Edwin (GBA BRM)

Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only