Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Just for You | Kolose 3:17 (TB)

1 min read
Just for You

Just for You

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita. (Kolose 3:17 TB)

Ilmu psikologi tetap penulis pelajari meskipun penulis berlatar belakang pendidikan teologi. Penulis masih ingat sekali ketika sang dosen menjelaskan tentang hirarki kebutuhan Maslow – lima kebutuhan dasar manusia – yang terdiri dari kebutuhan untuk mempertahankan hidup secara fisik, kebutuhan akan rasa aman, kebutuhan akan rasa memiliki dan kasih sayang, kebutuhan akan penghargaan serrta kebutuhan akan membuktikan dan menunjukkan diri kepada orang lain. Dari kelima kebutuhan tersebut di atas, pengakuan akan penghargaan berkolerasi dengan judul artikel hari ini.

Di zaman now, banyak orang memberi pertolongan dan semangat kepada sesama hanya karena ingin dianggap sebagai orang yang baik hati dan suka menolong. Padahal, perbuatan baik yang kita lakukan terhadap sesama tak dapat menandingi kebaikan yang telah Dia berikan pada kita.

Melalui artikel hari ini, penulis ingin pembaca menanamkan dalam hati dan pikiran bahwa menolong sesama bukan supaya mendapat pujian melainkan ingin membalas kebaikanNya yang tak bisa tergantikan dengan apapun juga. Jika pembaca bukanlah orang yang penulis jelaskan di atas, bagikanlah artikel hari ini kepada keluarga, kerabat, handai tolan ataupiun sahabat yang sampai saat ini masih keliru dalam hal memberi.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=51&chapter=3&verse=17
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Hierarki_kebutuhan_Maslow
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only