Arsip

Sosial Media GBA Center

25 July 2024

Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Growing Up! | Ibrani 5:12 (TB)

2 min read
Growing Up!

Growing Up!

Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. (Ibrani 5:12 TB)

Ketika seseorang masih bayi dan anak-anak, orangtua memberikan ASI dan MPASI, mengerahkan tenaga untuk menyuapi; memandikan; memakaikan pakaian serta mengajar, memberikan anak kemudahan dalam beraktivitas. Seiring dengan bertambahnya usia anak, orangtua tidak lagi terlibat melainkan hanya mengarahkan, memantau, dan menyemangati. Ketika seseorang mengalami kelahiran baru, khotbah yang diterima adalah mujizat kesembuhan, kelepasan dari resesi ekonomi, motivasi dan pengembangan karakter. Seiring dengan berjalannya waktu, yang bersangkutan harus mengupgrade khotbah yang didengar menjadi khotbah yang membahas etika dan mengupas teologi secara mendalam; memiliki gaya hidup membaca, merenungkan, dan melakukan FirmanNya.

Tua itu pasti namun dewasa itu pilihan. Identitas kita adalah seorang pengajar. Banyak orang masih dimanjakan orangtuanya padahal usia sudah dewasa. Banyak orang Kristen tidak move on dari khotbah yang didengar sewaktu mengalami kelahiran baru dan tidak memiliki gaya hidup membaca, merenungkan, dan melakukan FirmanNya sehingga mustahil untuk menjadi seorang pengajar.

Mungkin ada pembaca yang bertanya, apakah saya harus melawan orangtua? Saya merasa orangtua masih memanjakan saya padahal usia sudah dewasa. Apakah saya berpindah gereja lokal saja? Karena gereja lokal tempat saya beribadah kurang menyampaikan khotbah tentang etika dan teologi. Jawaban penulis untuk pertanyaan pertama ialah, bicarakan dengan baik-baik lalu buat kesepeakatan. Jawaban penulis untuk pertanyaan kedua ialah, carilah di YouTube tentang pendalaman Alkitab tanpa harus berpindah gereja lokal.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber: https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=58&chapter=5&verse=12

Share Artikel ini
Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only