Gerakan Baca Alkitab

Jadikan Baca Alkitab Sebagai Gaya Hidup

Jala Ikan | Galatia 6:1 (TB)

1 min read
Jala Ikan

Jala Ikan

Saudara-saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu ke jalan yang benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri, supaya kamu juga jangan kena pencobaan. (Galatia 6:1 TB)

Jala ikan merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menangkap ikan. Jala merupakan jaring berukuran kira-kira dua meter dan panjangnya seratus meter yang dilempar atau ditebar sedemikian rupa oleh nelayan supaya tersebar dan tenggelam dalam posisi telungkup. Kerjasama diperlukan saat menarik jala dari air mengingat besarnya ukuran jala serta banyaknya jumlah hasil tangkapan – ikan atau udang – kemudian mengeluarkannya untuk dijual ke pasar.

Kristus adalah penjala dan manusia adalah hasil tangkapan untuk selanjutnya diajar untuk menjadi penjala – bukan hanya keduabelas muridNya melainkan juga kita; mereka diajar secara langsung sementara kita yang hidup di zaman now menggunakan perantara, yaitu Alkitab. Dia mengajarkan agar menjadi teladan dan menyampaikan pengajaran, nasihat serta teguran dengan tidak membangkitkan amarah dalam hati sehingga pendengar menjadi semangat untuk menjadi muridNya. Kita harus bersinergi denganNya senantiasa agar dapat menjangkau sebanyak mungkin jiwa sembari melihat, apakah jiwa yang kita jangkau layak untuk dimuridkan atau harus dilepaskan karena berpotensi untuk menjerumuskan.

Tuhan Yesus memberkati dan salam cemungud!

Sumber:

  1. https://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=48&chapter=6&verse=1
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Jala
  3. https://www.abbaloveministries.org/gaya-hidup-seorang-penjala-manusia/
Share Artikel ini

Arsip

Event & Kegiatan

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sosial Media GBA Center

Open chat
Butuh Bantuan!
Shalom! 👋🏻
Ingin bertanya tentang Gerakan Baca Alkitab dan pelayanannya? 🙏🏻

Kami melayani chat dari Jam 9.00 - 17.00 WIB
can't talk, whatsapp only